Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Airlangga Hartarto Ulang Tahun ke-59, Ini Ucapan dari Istana

Istana menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-59 kepada Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Bisnis/Abdullah Azzam
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berulang tahun pada hari ini, Jumat (1/10). Usianya kini 59 tahun.

Ucapan selamat ulang tahun kepada Airlangga disampaikan oleh sejumlah pihak, termasuk dari istana.

“Semoga di usia yang baru ini, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas-tugas negara,” tulis akun Sekretariat Kabinet melalui Twitter, (1/10/2021).

Dikutip dari situs partaigolkar.com, Airlangga selain seorang menteri, saat ini dia merupakan Ketua Umum Partai Golkar.

Dia juga pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian pada perombakan Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla.

Dalam keseluruhan kariernya, Airlangga merupakan Ketua Asosiasi Emiten Indonesia periode 2011-2014. Ketua Komisi VII DPR (2006-2009), anggota DPR periode 2009-2014 untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat V dan menjabat sebagai Ketua Komisi VI.

Di Golkar, dia adalah Wakil Bendahara dalam Pengurus Partai periode 2004-2009. Pada 2009-2015 tercatat sebagai Ketua DPP Partai Golkar.

Airlangga Hartarto juga menjadi Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) periode 2006-2009, Ketua Dewan Insinyur PII 2009-2012.

Di dunia pendidikan, Airlangga lulusan SMA Kolese Kanisius Jakarta pada tahun 1981, dan Fakultas Teknik Mesin Universitas Gadjah Mada tahun 1987.

Dia mendapat gelar MBA dari Monash University Australia tahun 1996 dan Master of Management Technology (MMT) dari University of Melbourne, Australia, tahun 1997.

Semasa studi, Airlangga sudah aktif menjadi Wakil Ketua OSIS SMA Kanisius dan kemudian tepilih menjadi Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas Teknik UGM. Dia juga pernah menjadi Ketua Barisan Muda KOSGORO 1957.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper