Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Massa BEM SI Tiba di Sekitar Kawasan Gedung KPK, Aparat Gabungan Siaga

Ada ratusan personel gabungan disiagakan di depan Gedung KPK pada Senin (27/9) untuk mengamankan aksi demonstrasi dari BEM SI.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 27 September 2021  |  13:28 WIB
Massa BEM SI Tiba di Sekitar Kawasan Gedung KPK, Aparat Gabungan Siaga
Petugas Kepolisian bersiaga mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (27/9/2021) - BISNIS - Setyo Aji Harjanto.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Massa aksi unjuk rasa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia (BEM SI) sudah mulai memadati jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, dekat Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pantauan Bisnis mahasiswa tersebut sudah bersiap memulai aksinya. Terpantau ada satu mobil komando. Polisi pun sudah mulai merapatkan barisan untuk mengamankan aksi. 

Banyak yang membawa spanduk bertuliskan "#SAVEKPK". Aksi sendiri rencananya dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Wakapolres Jakarta Selatan, Antonius Agus mengatakan ada ratusan personel gabungan disiagakan di depan Gedung KPK pada Senin (27/9) untuk mengamankan aksi demonstrasi dari BEM SI.

"Ini ada kenaikan sedikit eskalasinya, agak menambah (personel) yang biasanya 500 sekarang 600 lah, seperti itu," kata Agus, Senin (27/9/2021).

Agus mengatakan pihaknya meminta bantuan personel pemadam kebakaran untuk membantu penjagaan gedung KPK. Sejumlah mobil pemadam kebakaran disiapkan guna mengantisipasi massa melakukan aksi bakar-bakaran.

"Kita antisipasi ada kemungkinan kemungkinan lain, contoh ada Bakaran di sini, itu nanti terprovokasi itu. Cepat kita padamkan, mungkin nanti ada ranting atau apa (merembet) sampah yang terbakar itu yang kita amankan," ucap Agus.

Agus menjelaskan pihaknya akan mengutamakan sikap humanis selama demonstrasi berlangsung. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi gesekan antara polisi dengan pendemo.

"Kita benar-benar kedepankan tim nego yang di depan personel polwan, nanti terus terus dan seterusnya. Kita benar-benar mengurangi gesekan yang terjadi, antara kami dengan rekan-rekan yang melaksanakan kegiatan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK polri demo bem
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top