Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satu Anggota Brimob Meninggal dalam Baku Tembak di Pegunungan Bintang Pagi Ini

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan pihaknya telah memetakan enam kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang selama ini aktif melakukan gangguan keamanan di wilayah pegunungan Bumi Cenderawasih.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 September 2021  |  09:20 WIB
Satu Anggota Brimob Meninggal dalam Baku Tembak di Pegunungan Bintang Pagi Ini
Ilustrasi penembakan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang anggota Brimob Bhayangkara Dua Muhammad Kurniadi, Minggu pagi (26/9) sekitar pukul 06.00 WIT, gugur dalam baku tembak dengan gerombolan bersenjata di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Kabar itu dibenarkan oleh Kepala Polres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito. 

"Memang benar ada anggota yang meninggal dalam baku tembak dengan KKB di Kiwirok, namun saya masih menunggu laporan lengkapnya," kata Kepala Polres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan pihaknya telah memetakan enam kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang selama ini aktif melakukan gangguan keamanan di wilayah pegunungan Bumi Cenderawasih. Dia memerinci bahwa enam KKB itu berada di tiga kabupaten yakni Puncak, Intan Jaya, dan Nduga.

"Kelompok ini sebetulnya kelompok besar, namun yang aktif selama ini ada enam kelompok. Mereka melakukan aktivitas di daerah Ilaga dan Beoga Kabupaten Puncak, Sugapa Kabupaten Intan Jaya dan di daerah Nduga," jelas Irjen Fakhiri.

Pimpinan KKB yang aktif di wilayah pegunungan Papua itu sudah lama masuk dalam Daftar Pencarian Orang/DPO kepolisian seperti Lekagak Telenggen, Militer Murib, Sabinus Waker, Egianus Kogoya dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brimob tembakan

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top