Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Bekasi Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 di Plaza Cibubur, Catat Syaratnya

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyampaikan tengah membuka gerai vaksinasi Covid-19 di Plaza Cibubur.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 22 September 2021  |  21:47 WIB
Vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech - BBC
Vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech - BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyampaikan tengah membuka gerai vaksinasi Covid-19 di Plaza Cibubur.

Lurah Jatikarya Sulatif mengatakan pembukaan gerai di Plaza Cibubur, Jalan Alternatif Cibubur, Kecamatan Jatisampurna ini bertujuan untuk menjangkau warga Bekasi yang bermukim di daerah perbatasan Cibubur, Depok, Jakarta Timur, dan Kabupaten Bogor.

"Plaza Cibubur yang lokasinya strategis di tengah-tengah perbatasan, sehingga selain warga Kota Bekasi, khususnya Jatikarya, banyak warga dari daerah tetangga perbatasan yang butuh divaksin, kami pun akan siap memfasilitasinya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (22/9/2021).

Lebih lanjut, dia menilai gerai vaksin ini juga memberikan kesempatan vaksinasi Covid-19 bagi warga non-KTP Kota Bekasi. Adapun, layanan vaksin di Plaza Cibubur, warga perlu melakukan pendaftaran secara langsung, petugas nantinya akan melakukan skrining terlebih dahulu baru kemudian disuntik.

Gerai ini akan dibuka hingga 30 September 2021 mendatang, di mana warga usia di atas 12 tahun dapat langsung datang dengan membawa KTP dan KK.

Sulatif mengatakan, gerai vaksin dibuka atas kerja sama dengan pihak manajemen Plaza Cibubur untuk memudahkan warga yang belum divaksin sekaligus warga yang ingin ke dalam mal.

"Ada dua jenis vaksin, Astra Zeneca dan Pfizer. Kedua vaksin tersebut tersedia untuk dosis 1 dan 2 dengan persediaan sekitar 300-600 dosis per-harinya," kata Sulatif.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Vaksin Covid-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top