Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Calon Presiden dari Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (foto kanan) memasukkan surat suara selepas melakukan pemungutan suara di TPS 046 Kelurahan Kebagusan, Jakarta Selatan. Hal yang sama dilakukan Calon Presiden dari Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat memberikan suaranya di TPS 05 Puri Cikeas Indah Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, 20 September 2004. - Bisnis/Kelik Taryono & Reuters/Darren Whiteside
Lihat Foto
Premium

Historia Bisnis: Sambutan untuk Presiden Baru Indonesia dari Pasar Modal

Pemilihan Presiden telah dilakukan pada 20 September 2004.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com
21 September 2021 | 23:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Keputusan politik dari masyarakat untuk memilih pemimpin baru dalam Pemilu Presiden putaran kedua, 20 September 2004 diikuti oleh pengusaha di pasar saham dan uang.

Bisnis Indonesia edisi 21 Agustus 2004 merekam hasil Pilpres putaran kedua itu dengan judul 'Euforia di Pasar Saham dan Uang, Pengusaha Siap Bantu pemerintah baru."

Dalam edisi 17 tahun lalu itu Kalangan pengusaha menjanjikan akan membantu pemerintah baru hasil pilpres 20 September 2004 untuk mempercepat pemulihan ekonomi a.l. dengan memacu kembali investasi dari dalam dan luar negeri.

Ketua Umum Asoasisi Pengusaha Indonesia (Apindo) saat itu, Sofjan Wanandi, ada tiga agenda yang perlu diprioritaskan presiden terpilih dalam waktu dekat. Pertama, menciptakan stabilitas dan keamanan. Kedua, melakukan aksi konkret di bidang ekonomi khususnya untuk mengatasi pengangguran yang mencapai 9,85 juta. Ketiga, menciptakan tim ekonomi yang solid dan kompak.

“Pemerintah baru sebaiknya berkonsentrasi pada pembangunan infrastruktur. Yang lain seperti manufaktur, perdagangan, dan pengolahan sumberdaya alam serahkan saja kepada swasta,” jelas Sofjan yang juga Ketua Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (KPEN).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top