Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kaesang Cerita Jokowi Tidak Pernah Bahas Urusan Pekerjaan saat Kumpul Keluarga

Kaesang Pangarep mengaku tidak ambil pusing atau ikut campur ketika ayahnya mendapat banyak kritikan hingga ‘diserang’ dengan caci maki atau hujatan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 21 September 2021  |  16:34 WIB
Kaesang Pangarep - Instagram @kaesangp
Kaesang Pangarep - Instagram @kaesangp

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata tidak pernah membawa urusan pekerjaan ketika berkumpul dengan keluarganya.

Hal itu terungkap dari pernyataan Kaesang Pangarep, putra bungsu Jokowi dalam sebuah siniar atau podcast bersama Dedy Corbuzier.

“Kalau kita [sekeluarga] di rumah, ngebicarain yang ada di rumah aja, bukan politik. Bapak gak pernah [bawa pekerjaan] ke rumah,” kata Kaesang, seperti dikutip dari YouTube Dedy Corbuzier, Selasa (21/9/2021).

Dia juga mengaku tidak ambil pusing atau ikut campur ketika ayahnya mendapat banyak kritikan hingga ‘diserang’ dengan caci maki atau hujatan.

Menurutnya, segala dinamika yang dialami ayahnya sebagai seorang Kepala Negara adalah bagian dari pilihan dan keputusan saat dipercaya menjadi presiden. Namun, Kaesang tetap memberikan perhatian sebagai anak kepada ayahnya.

“[Saya suka bertanya] Bapak gimana keadannya,” kata Kaesang.

Baginya, sosok Jokowi adalah orang tua yang berhasil menanamkan nilai-nilai kebaikan dalam dirinya sehingga bisa menjadi seperti saat ini.

Salah satu prinsip hidup yang terus dipegang Kaesang adalah soal kemandirian.

“Beliau sudah mengajarkan dari kecil, mau dimanapun kedepannya kamu harus bisa berdiri sendiri tanpa bantuan kakakmu atau bapak ibumu,” ujar Kaesang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi kaesang
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top