Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gerindra Mulai Lakukan Konsolidasi, Siap Usung Prabowo di Pilpres 2024

Selain masih unggul dari sisi elektabilitas, dukungan terhadap Prabowo Subianto untuk maju ke Pilpres 2024 juga berdatangan dari kadernya di berbagai daerah.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 31 Agustus 2021  |  18:09 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (20/1/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (20/1/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA -- DPD Partai Gerindra Lampung mendeklarasikan dukung Prabowo Subianto Djojohadikusumo sebagai calon presiden (Capres) pada pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Deklarasi dibacakan oleh Sekretaris DPD Gerindra Lampung Patimura dan diserahkan kepada Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di dampingi oleh anggota DPR RI Gerindra Dwita Ria Gunadi, dan pengurus DPP Partai Gerindra Muchlido dan Setyoko.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam Rapat Koordinasi DPD Partai Gerindra Lampung menyampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh komponen Partai Gerindra di Lampung. Dia mengatakan bahwa elektabilitas Prabowo masih unggul dibandingkan calon-calon lain.

"Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto juga mendapat elektabilitas tertinggi sebagai calon presiden dibandingkan dengan calon-calon lainya. Tapi teman-teman jangan berbahagia dulu dengan hasil itu, perjuangan kita masih panjang menuju Pemilu 2024," kata Muzani dalam siaran resminya, Selasa (31/8/2021).

Muzani meminta kepada seluruh pengurus Partai Gerindra Lampung mulai dari DPD, DPC, sampai tingkat ranting untuk menjaga soliditas partai. Salah satunya dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan partai. 

Menurutnya jangan sampai kesalahan kader bisa menjadi penyebab atau penghalang dari tercapainya tujuan partai yakni Prabowo Presiden, Gerindra Menang. 

'Kita harus solid, tidak boleh terlena. Jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan partai seperti korupsi, narkoba, atau perbuatan tidak tercela lainnya," tegas Muzani yang juga Wakil Ketua MPR RI itu. 

Sebelumnya, dalam rapat koordinasi DPD Gerindra Lampung, yang dihadiri oleh angota DPRD berserta seluruh DPC Partai Gerindra mendeklarasikan dukungnya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar bersedia maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Deklarasi itu juga dihadiri oleh fungsionari DPC Gerindra Lampung mulai dari Bandar Lampung, Lampung Utara, Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Barat, Lampung Selatan, Metro, Pesawaran, Piring Sewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji, Way Kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra prabowo subianto Pilpres 2024

Sumber : Siaran Pers

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top