Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Susul Jakarta, Jokowi Beri Lampu Hijau Sekolah Tatap Muka di Cirebon

Bila berjalan sesuai proyeksi, Cirebon akan menyusul jejak DKI Jakarta. Mulai Senin (30/8/2021) pekan ini, sekitar 610 sekolah di Ibu Kota juga sudah memulai kegiatan pembelajaran tatap muka. 
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 31 Agustus 2021  |  14:19 WIB
Susul Jakarta, Jokowi Beri Lampu Hijau Sekolah Tatap Muka di Cirebon
Presiden RI Joko Widodo bertolak menuju Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, dalam rangka kunjungan kerja, Selasa (31/8 - 2021).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMA Negeri 1 Beber Kabupaten Cirebon, Selasa (31/8/2021) hari ini. Dari pantauannya, Jokowi yakin bahwa pembelajaran tatap muka di beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon siap dimulai pekan depan, sesuai proyeksi pemerintah setempat.

"Tadi saya sudah bertanya kepada anak-anak [pelajar], apakah sudah ingin belajar tatap muka. Dijawab oleh anak-anak, ternyata semuanya ingin segera pembelajaran tatap muka. Tetapi tentu saja kalau sudah dimulai, saya berharap semua anak-anak tetap harus disiplin menjaga protokol kesehatan," kata Jokowi dalam konferensi pers Selasa (31/8/2021).

Dalam kesempatan kunjungannya, Jokowi juga mengimbau secara langsung agar guru-guru turut mengontrol interaksi antarmurid ketika sekolah tatap muka bergulir pekan depan.

Dari sisi stakeholder, eks Gubernur DKI Jakarta tersebut juga meminta agar vaksinasi terhadap siswa-siswa di Cirebon maupun wilayah lain dipergencar.

"Saya juga sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi pelajar dan santri ini dilakukan secara besar-besaran, masif, terutama di daerah-daerah dengan tingkat persebaran Covid-19 tinggi. Sehingga, kita harapkan penularan Covid-19 utamanya varian delta bisa kita kendalikan."

Bila berjalan sesuai proyeksi, Cirebon akan menyusul jejak DKI Jakarta. Mulai Senin (30/8/2021) pekan ini, tak kurang dari 610 sekolah di Ibu Kota juga sudah memulai kegiatan pembelajaran tatap muka. 

Aturan mengenai izin sekolah tatap muka di Ibu Kota tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 883 Tahun 2021 Tentang Penetapan Satuan Pendidikan yang Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap I pada Masa PPKM.

Keputusan tersebut ditandatangai pada Jumat, 27 Agustus 2021. Dalam surat keputusan itu, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana mengatakan sekolah tatap muka ini akan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan yang menggantikan pembelajaran jarak jauh itu juga akan dievaluasi oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta secara berkala.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi sekolah vaksinasi Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top