Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menko Luhut Minta Purnawirawan TNI/Polri Bantu Sosialisasi Penanganan Covid-19

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta para Purnawirawan TNI/Polri agar membantu sosialisasi upaya penanganan Covid-19 kepada masyarakat.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 30 Agustus 2021  |  11:36 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. - Antara
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta bantuan dari para purnawirawan TNI/Polri untuk menyebarluaskan informasi terkait perkembangan penanganan Covid-19 kepada masyarakat luas.

"PPKM yang telah diberlakukan tujuannya untuk menurunkan laju penambahan kasus dan memberikan kesempatan untuk pelayanan kesehatan agar bisa ditingkatkan,” katanya dikutip dari laman Kemenko Marves, Minggu (29/8/2021).

Menurutnya, penanganan pandemi Covid-19 mendorong akselerasi reformasi sistem kesehatan di Indonesia.

Selain itu, sambung Luhut, laju vaksinasi juga terus ditingkatkan dengan target mencapai lebih dari 2 juta per hari dan penambahan tenaga kesehatan juga dilakukan dengan memobilisasi mahasiswa kedokteran serta perawat tingkat akhir.

“Target kita saat ini adalah pengendalian Pandemi Covid-19. Kita harus mengurangi angka reproduksi atau penularan yang terjadi di masyarakat,” ujar Luhut.

Luhut menambahkan, hal itu dapat dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan dan pemasifan 3T (testing, tracing, dan treatment), serta vaksinasi Covid-19 untuk membentuk imunitas.

Dia juga meminta tolong agar seluruh elemen masyarakat menyebarkan informasi seputar Covid-19 dengan benar demi mengurangi angka kematian dan proyek kemanusiaan. 

"Jangan pernah dibawa ke ranah politik, pikiran suku, agama karena ini lintas suku, agama kaya miskin. Ini musuh kita bersama. Percayalah kami berbuat yang terbaik karena kami juga bersama dengan tim yang terbaik,” ungkap Luhut.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni-polri Luhut Pandjaitan Adaptasi Kebiasaan Baru PPKM Darurat
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top