Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Selidiki Insiden Lift Barang Jatuh, Margo City Depok Ditutup Sementara

Manajemen mal Margo City Depok menutup sementara mal hingga penyelidikan jatuhnya lift barang yang terjadi pada Sabtu (21/8) selesai dilakukan.
Ledakan di Mal Margo City. ANTARA/HO-Damkar Depok
Ledakan di Mal Margo City. ANTARA/HO-Damkar Depok

Bisnis.com, JAKARTA - Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap jatuhnya lift barang di Margo City, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (21/8) sehingga menyebaban plafon mal tersebut ambruk.

Marcomm Manager Margo City Mall Reza Ardiananda menyatakan manajemen menutup sementara mal hingga penyelidikan selesai dilakukan.

Selain melakukan penyelidikan, Reza mengungkapkan manajemen mal juga sedang berfokus kepada perawatan para korban.

"Fokus kita saat ini adalah kepada para korban yang dirawat di RS bunda dan RSUI, alhamdulillah para korban dalam keadaan sadar," kata Reza dalam konferensi pers di Margo City Mall Depok, Sabtu (21/8/2021).

Kapolres Metro Depok Komisaris Besar Imran Edwin Siregar mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kapan proses penyelidikan lift jatuh bisa selesai.

"Kurang tahu juga pemeriksaan akan memakan waktu berapa lama, yang pasti kita akan lakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Imran.

Imran mengatakan, selama proses penyelidikan tersebut diharapkan tidak ada aktivitas di dalam mal yang berada di Jalan Margonda Raya itu.

"Ditutup sementara selama pemeriksaan," ujarnya.

Berdasarkan penyelidikan sementara, penyebab suara keras bak ledakan di Margo City adalah karena lift barang di mal tersebut jatuh dari lantai 3 ke lantai 1. Diduga lift barang itu jatuh karena kelebihan muatan dan struktur bangunan yang tidak kuat menahan beban.

Imran mengatakan hingga saat ini ada 11 orang yang yang mengalami luka-luka akibat ambruknya atap plafon dan lift jatuh di mal Margo City.

"Untuk sementara ada 11 orang luka-luka ringan dan berat," ucap Imran.

Imran mengatakan, para korban telah dibawa ke rumah sakit. "Tiga orang ke Rumah Sakit Universitas Indonesia, delapan orang ke Rumah Sakit Bunda Margonda," ujarnya.

Para korban itu di antaranya adalah petugas keamanan, karyawan dan pengunjung mal Margo City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper