Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Cuaca Indonesia 2 Agustus, Sejumlah Wilayah Potensi Hujan Lebat Disertai Kilat

Suhu di kota besar, rata-rata berkisar antara 23 hingga 32 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan berkisar antara 55 hingga 95 persen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Agustus 2021  |  08:51 WIB
Cuaca Indonesia 2 Agustus, Sejumlah Wilayah Potensi Hujan Lebat Disertai Kilat
Hujan lebat disertai petir melanda kawasan kampung nelayan Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (27/12/2018). - ANTARA/Dedhez Anggara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kecenderungan peningkatan pertumbuhan awan hujan di beberapa wilayah di Indonesia yang dipengaruhi pola perlambatan kecepatan angin pada Senin (2/8/2021).

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, pertumbuhan awan hujan terjadi di sebagian wilayah Sumatra Pesisir Barat, Sumatra Selatan, Jawa, Sulawesi bagian tengah hingga Selatan serta Papua Barat.

Hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang masih berpotensi melanda beberapa wilayah seperti di Sumatra Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatra Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat.

Adapun situasi cuaca cerah dan berawan diperkirakan terjadi di berbagai kota besar di Indonesia seperti di Denpasar, Jambi, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Jayapura, Makasar dan Kendari.

Cuaca hujan berskala ringan dan sedang juga diprakirakan mengguyur beberapa daerah seperti Serang, Bengkulu, Bandung, Pontianak, Palangkaraya, Tarakan, Tanjung Pinang, Manokwari, Pekan Baru, Manado dan Medan.

Adapun situasi suhu di kota besar, rata-rata berkisar antara 23 hingga 32 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan berkisar antara 55 hingga 95 persen.

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sejumlah daerah di Provinsi Kalimantan Tengah yang diperkirakan berlangsung hingga pukul 08.00 WIB.

Peringatan serupa juga diprakirakan melanda sebagian daerah di Kepulauan Riau dan Sumatra Selatan yang berlangsung mulai pukul 06.10 hingga 08.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMKG Cuaca Indonesia

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top