Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peringatan Dini, BMKG: Waspada Hujan Lebat di Jabodetabek Malam Ini

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, Sabtu (31/7/2021) diperkirakan terjadi pada pukul 19:20 WIB.
/Bisnis-Endang Muchtar
/Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini terkait potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, Sabtu (31/7/2021) pada pukul 19:20 WIB di Jabodetabek.

Hujan sedang hingga lebat itu diperkirakan terjadi di Kota Jakarta Selatan, terutama Kebayoran Lama dan Jagakarsa, sedangkan di Kota Jakarta Timur terjadi di Pasar Rebo, Ciracas dan Cipayung.

"Kabupaten Bogor: Cibinong, Gunung Putri, Citeureup, Sukaraja, Babakan Madang, Cileungsi, Parung, Kemang, Bojong Gede, Leuwiliang, Ciampea, Cibungbulang, Pamijahan, Nanggung, Ciawi, Caringin, Cijeruk, Ciomas, Dramaga, Tamansari, Klapanunggal, Ciseeng, Ranca Bungur, Sukajaya, Tajurhalang, Cigombong, Tenjolaya," demikian tulis laman resmi BMKG.

Cuaca serupa diperkirakan terjadi di Kota Bogor, khususnya di Bogor Selatan, Bogor Timur, Bogor Tengah, Bogor Barat, Bogor Utara, Tanah Sareal.

Di Kota Bekasi, hujan sedang hingga lebat diprediksi terjadi di Jati Sempurna, sedangkan di Kota Depok terjadi di Pancoran Mas, Cimanggis, Sawangan, Limo, Sukmajaya, Beji, Cipayung, Cilodong, Tapos, Bojongsari, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 20:30 WIB," tulis BMKG.

BMKG memperkirakan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang bisa meluas ke sejumlah wilayah berikut:

Kota Jakarta Pusat: Tanah Abang,

Kota Jakarta Barat: Kebon Jeruk,

Kota Jakarta Selatan: Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran, Pesanggrahan,

Kota Jakarta Timur: Jatinegara, Kramatjati, Duren Sawit, Makasar,

Kabupaten Bogor: Gunung Sindur, Rumpin, Jasinga, Parung Panjang, Cigudeg, Tenjo, Leuwisadeng,

Kota Bekasi: Pondok Gede, Jatiasih, Pondok Melati,

Kota Depok: Cinere,

Kabupaten Tangerang: Cisauk,

Kota Tangerang: Larangan, dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper