Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taspen Bekomitmen Dukung Penanggulangan Covid-19

Program vaksinasi massal merupakan komitmen seluruh pihak dalam menghentikan pandemi Covid-19.
Kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan Taspen, dihadiri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/Isitmewa
Kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan Taspen, dihadiri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/Isitmewa

Bisnis.com,JAKARTA- PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen berkomitmen mendukung Pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 melalui program Taspen.

Program itu berupa vaksinasi gratis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), karyawan Taspen Group dan keluarganya, serta masyarakat umum. Kegiatan terkini, BUMN tersebut menggelar vaksinasi gratis di Kantor pusat TASPEN di Jakarta, Kamis (15/7/2021).

Vaksin gratis itu dikhususkan bagi anak usia 12-17 tahun dengan menggandeng Kementerian Agama. Acara ini dibuka dan dihadiri oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas dan Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih, serta direncanakan akan berlangsung di 6 kantor cabang utama Taspen lainnya di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar.

Dalam sambutannya, A.N.S Kosasih mengatakan bahwa program Taspen untuk Indonesia merupakan wujud komitmen dan partisipasi aktif sebagai BUMN dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19. Vaksinasi gratis tersebut, tuturnya, merupakan lanjutan dalam bentuk ikhtiar lahir berupa upaya perlindungan diri mendukung apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah

“Program Taspen untuk Indonesia ini juga bekerjasama dengan berbagai ikatan alumni dari berbagai lembaga Pendidikan SMA dan Perguruan Tinggi yang memiliki jejaring luas agar dapat memberikan vaksinasi gratis dengan target sekurang-kurangnya 100.000 orang akseptor hingga akhir tahun ini. Harapan kami, program ini dapat membantu upaya Pemerintah dalam mempercepat vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi anak ini, tuturnya, bertujuan untuk mencegah meningkatnya jumlah anak-anak yang terinfeksi Covid-19 dan memerlukan perawatan. Adapun vaksin yang digunakan adalah CoronaVac Sinovac yang telah memiliki izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Sementara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Taspen tersebut di saat kasus penyebaran Covid-19 yang tinggi dan sudah banyak memapar anak-anak.

“Program Taspen untuk Indonesia ini merupakan bentuk ikhtiar untuk turut serta bersama Pemerintah dalam melindungi anak-anak kita, yang merupakan generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Program Taspen untuk Indonesia aktif berkontribusi memfasilitasi vaksinasi bagi sekitar 30.000 akseptor melalui Program Vaksinasi Nasional dan Program Vaksinasi Gotong Royong diantaranya melalui progam vaksinasi gratis untuk lansia dan dewasa yang telah berhasil mencapai sekitar 20.000 akseptor di seluruh Indonesia bekerjasama dengan berbagai ikatan alumni sekolah dan perguruan tinggi di bulan Mei- Agustus 2021.

Taspen pun menggelar pelaksanaan vaksinasi gotong royong bagi sekitar 11.000 karyawan group dan keluarganya pada Juni-Juli 2021. Saat ini Taspen juga turut mendukung kegiatan vaksinasi gratis untuk golongan masyarakat umum berusia diatas 18 tahun dan vaksinasi anak-anak usia 12 hingga 17 tahun yang bekerjasama dengan berbagai komunitas, lembaga dan organisasi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper