Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Percepat Vaksinasi, Perusahaan di Australia Tawarkan Tempat ke Pemerintah

Beberapa perusahaan akan memberitahu para pekerja dan pelanggan untuk segera melakukan vaksinasi apabila sudah memenuhi persyaratan kelompok umur.
Suasana di depan Opera House, Sydney, di tengah lockdown, Senin (23/3/2020)/ Bloomberg- Brendon Thorne
Suasana di depan Opera House, Sydney, di tengah lockdown, Senin (23/3/2020)/ Bloomberg- Brendon Thorne

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai upaya mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Australia, beberapa perusahaan besar sudah menawarkan diri untuk menjadi tempat vaksinasi.

Mengutip ABC Australia pada Sabtu (10/7/2021), Bendahara Negara Australia Josh Frydenberg mengaku sudah bertemu perwakilan sejumlah perusahaan yang sudah menawarkan diri untuk menyiapkan tempat vaksinasi.

Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain jaringan supermarket Coles, jaringan toko bangunan Bunnings, jaringan toko peralatan kantor Officeworks, Commonwealth Bank, perusahaan telekomunikasi Telstra, maskapai penerbangan, seperti Virgin dan Qantas, serta perusahaan lainnya.

Beberapa CEO perusahaan besar tersebut juga bertemu dengan kepala gugus kerja vaksin di Australia, Letnan Jenderal John Frewen dan juga Kepala Bidang Medis Australia Profesor Paul Kelly.

Freydenberg mengatakan berbagai perusahaan memberikan beberapa ide yang 'menarik dan bermanfaat', seperti masalah distribusi vaksin dan juga memberikan insentif agar lebih banyak warga mau mendapatkan vaksinasi.

"Ada banyak tawaran mengenai tempat yang bisa digunakan untuk tempat vaksinasi. Termasuk dari Wesfarmers [pemilik supermarket Coles]. Ini membuka kemungkinan vaksinasi bisa dilakukan di toko lokal Bunnings dan Officeworks (yang juga dimiliki oleh Westfarmers).

McDonalds Australia sebelumnya juga sudah menawarkan diri untuk menyediakan tempat parkir sebagai tempat vaksinasi di seluruh Australia.

Freydenberg mengatakan ada diskusi khusus mengenai bagaimana pemilik bisnis dan perusahaan di Australia bisa membantu usaha vaksinasi di luar kawasan pusat kota.

Dia mengatakan perusahaan-perusahaan tersebut akan memberitahu para pekerja untuk melakukan vaksinasi dan mengajak pelanggan untuk segera melakukan vaksinasi, bila sudah memenuhi persyaratan kelompok umur.

Kelompok bisnis ini juga membicarakan kemungkinan memberikan hadiah bagi mereka yang menjalankan vaksinasi setelah nantinya pasokan vaksin Pfizer dan Moderna tiba dalam beberapa bulan mendatang.

Maskapai penerbangan Qantas sudah mengumumkan akan memberikan poin yang bisa ditukar dengan tiket bagi mereka yang sudah divaksinasi. Qantas juga berencana menawarkan 10 hadiah penerbangan dan akomodasi gratis selama setahun.

Freydenberg juga mengatakan perusahaan lain ikut mempertimbangkan tawaran serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rezha Hadyan
Sumber : ABC Australia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper