Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kolaborasi Dengan Mitra Lokal, Niagahoster Bangun Sekolah di NTT

Niagahoster berkomitmen mengembangkan SDM di tanah air dengan membangun sekolah di NTT dan mengganceng mitra lokal.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 24 Juni 2021  |  16:37 WIB
Sekolah di NTT
Sekolah di NTT

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk melakukan transformasi ke era digital, tantangan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi hal yang perlu diperhatikan. Niagahoster, melaksanakan program untuk turut membantu pengembangan SDM.

Niagahoster sebagai digital enabler, beranggapan bahwa salah satu upaya dalam meningkatkan pendidikan saat ini yakni dengan mendorong akses dalam edukasi, baik secara digital maupun non-digital.

Berdasarkan dari data Bank Dunia tahun 2020, dalam Human Capital Index Indonesia cenderung lebih rendah dibandingkan dengan negara Vietnam, Malaysia, Brunei Darussalam dan Thailand. Niagahoster juga melihat dari berbagai program pemerintah dalam memajukan transformasi digital, serta dalam meningkatkan SDM Indonesia.

Tantangan infrastruktur menjadi kesulitan dalam memajukan masyarakat yang paham akan teknologi. Hal ini menjadi perhatian dari Niagahoster.

“Kami sadar, masih banyak daerah yang belum menikmati inklusivitas yang kita punya sekarang. Niagahoster ingin membagi manfaat, tidak hanya bagi mereka yang sudah melek secara teknologi (saja), tetapi juga untuk seluruh masyarakat.” ungkap Ayunda secara daring, pada hari Kamis (24/06/21).

Untuk menciptakan masyarakat yang adaptif, maka perlu untuk memajukan sarana pendidikan yang bersamaan dengan pembangunan infrastruktur. Hal ini diyakini dapat membantu memajukan SDM dari masyarakat.

Dalam mewujudkan misi, Niagahoster dan Hostinger yang juga tergabung dalam Hostinger International Group, menginisiasi proyek corporate social responsibility yakni dengan melakukan renovasi pada sekolah yang berada di daerah remote.

Untuk mengeksekusi, Niagahoster dan Hostinger bekerja sama dengan Happy Hearts Indonesia (HHI) sebagai mitra lokal. HHI juga melibatkan warga lokal, dan menggunakan material lokal untuk membangun sekolah yang menjadi prioritas dalam program ini, yakni renovasi SMP Wali Ate, Sumba Barat Daya, NTT.

“Bangunan sekolah masih menjadi sarana utama menuntut ilmu di daerah-daerah remote Indonesia. Terlebih di masa pandemi, bangunan sekolah yang aman, bersih, dan menunjang protokol kesehatan sangat diperlukan. Untuk itulah renovasi sekolah ini menjadi prioritas kami.” ucap Ayunda.

Setelah pembangunan dan kelengkapan fasilitas selesai, pihak dari Niagahoster dan Hostinger berikutnya akan menyeimbangkan proses belajar dengan menhadirkan pembelajaran secara langsung atau dengan media teknologi.

Kini Niagahoster telah menyediakan berbagai media pembelajaran yang dapat diakses secara daring. Hal ini seperti e-book, blog, Youtube tutorial, Niagahoster Course, dan development programs. Dalam development programs dan acara yang telah diadakan, telah lebih dari 10,000 ribu orang yang berpartisipasi.

Harapannya, dengan melalui bangunan SMP Wali Ate yang lebih layak dan nyaman, baik guru dan siswa dapat belajar dengan lebih baik dan produktif. Langkah ini juga diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, terutama di daerah-daerah remote.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan ntt
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top