Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peringatan BMKG, Sore Hingga Malam Ini Jabodetabek Berpotensi Hujan

Kondisi hujan dengan instensitas sedang hingga lebat dan dapat disertai kilat atau petir diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 19:00 WIB.
Ilustrasi/Antara-Muhammad Adimaja
Ilustrasi/Antara-Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Cuaca Jabodetabek pada Rabu (9/6/2021) berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Berdasar prakiraan BMKG hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dapat terjadi pukul 16:00 WIB.

Wilayah yang berpotensi hujan di Kabupaten Bogor adalah Parung, Gunung Sindur, Pamijahan, Rumpin, Nanggung, Cijeruk, Ciomas, Tamansari, Ciseeng, Sukajaya, Cigombong, Tenjolaya.

Di Kota Bogor, hujan berpotensi terjadi di Bogor Selatan, Bogor Timur, Bogor Tengah, Bogor Barat, Tanah Sareal.

Wilayah Kota Tangerang Selatan yakni Setu dan Serpong memiliki potensi yang sama. Begitu pula dengan Cisauk, dan sekitarnya yang berada di wilayah Kabupaten Tangeran.

Potensi hujan dapat meluas ke wilayah Tanah Abang, Kebon Jeruk, Pal Merah, Kembangan, Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran, Jagakarsa, Pesanggrahan.

Hal yang sama dapat terjadi di Kramatjati, Pasar Rebo, Makasar, Ciracas, Cipayung.

Kondisi yang sama juga dapat terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor. Adapun wilayah dimaksud adalah:

  • Cibinong, Gunung Putri, Citeureup, Sukaraja, Babakan Madang, Jonggol, Cileungsi, Cariu
  • Sukamakmur, Kemang, Bojong Gede, Leuwiliang, Ciampea, Cibungbulang, Jasinga, Parung Panjang
  • Cigudeg, Tenjo, Ciawi, Cisarua, Megamendung, Caringin, Dramaga, Klapanunggal, Ranca Bungur, Tanjungsari, Tajurhalang, Leuwisadeng,

Di Kota Tangerang potensi hujan bisa meluas ke Ciledug, Tangerang, Cibodas, Jatiuwung, Cipondoh, Karawaci, Periuk, Pinang, Karang Tengah, Larangan,

Di Kota Bogor dapat meluas ke Bogor Utara. Sedangkan di Kota Bekasi bisa meluas ke Bantar Gebang, Pondok Gede, Jatiasih, Jati Sempurna, Pondok Melati.

Perluasan wilayah hujan di Depok dapat mencapai Pancoran Mas, Cimanggis, Sawangan, Limo, Sukmajaya, Beji, Cipayung, Cilodong, Cinere, Tapos, Bojongsari.

Sedangkan di Kabupaten Tangerang hal serupa dapat terjadi di wilayah Jayanti, Tigaraksa, Balaraja, Jambe, Cisoka, Kresek, Kronjo, Kemiri, Rajeg, Pasar Kemis, Sukamulya, Curug, Cikupa, Panongan, Legok, Pagedangan, Kelapa Dua, Sindang Jaya, Solear, Gunung Kaler, Mekar Baru.

Serpong Utara, Pondok Aren, Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, dan sekitarnya di wilayah Kota Tangerang Selatan juga dapat mengalami kondisi serupa.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 19:00 WIB," ujar BMKG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Sumber : BMKG
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper