Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Senjata Api Polri yang Hilang Ditemukan di Perbatasan RI-PNG

Tim Gabungan Brimob Polda Papua dan Polres Pegbin mendapat informasi dari warga tentang adanya rumah di pinggir sungai yang biasa digunakan sebagai rumah singgah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Juni 2021  |  12:27 WIB
Senjata api jenis SS1 milik Polri yang sempat diamankan tim gabungan dari Polsubsektor Oksamol, Pegunungan Bintang. - Antara\r\n
Senjata api jenis SS1 milik Polri yang sempat diamankan tim gabungan dari Polsubsektor Oksamol, Pegunungan Bintang. - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAYAPURA - Dua senjata api atau senpi jenis SS1 V1 milik Polri yang diambil sekelompok orang tak dikenal di Polsubsektor Oksamol, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Rabu (2/5/2021), ditemukan di rumah singgah yang terletak di perbatasan RI-PNG.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, Kamis (3/6/2021), membenarkan senpi SS1 V1 sudah diamankan beserta amunisi.

Temuan tersebut setelah Tim Gabungan Brimob Polda Papua dan Polres Pegbin mendapat informasi dari warga tentang adanya rumah di pinggir sungai yang biasa digunakan sebagai rumah singgah.

Setelah mendapat informasi, tim bergerak dan berjalan sekitar lima jam hingga mendekati perbatasan dengan PNG, dan saat didekati di dalamnya ditemukan dua pucuk senjata api SS1 beserta amunisi.

"Kemungkinan senpi revolver dibawa pelaku," ungkap Cahyo seraya mengakui hingga kini belum bisa memastikan siapa pelaku penyerangan yang menewaskan Briptu Mario Sanoy, serta mengambil tiga pucuk senjata api.

Insiden yang terjadi pada Jumat (28/5/2021) dini hari itu berlangsung saat korban yang menjabat sebagai Kepala Polsubsektor Oksamol hanya berjaga seorang diri, karena tiga rekannya sedang berada di luar daerah.

Jenazah Briptu Mario Sanoi dimakamkan di TPU Tanah Hitam pada Minggu (30/5/2021).

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua senjata api

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top