Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Minuman Tradisional Juara pada Anugerah Pesona Indonesia 2020

Minuman tradisional terbuat dari bahan alami seperti tepung beras, tepung tapioka, santan, kelapa dan gula aren.
dawet ayu/jibi
dawet ayu/jibi

Bisnis.com, BANJARNEGARA — Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, menginformasikan bahwa minuman dawet ayu asal wilayah setempat telah memenangi Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2020 sebagai minuman tradisional terpopuler.

"Alhamdulillah dawet ayu memenangkan API 2020, ini membuktikan dawet ayu sebagai produk asli Banjarnegara dicintai dan diakui cita rasanya oleh masyarakat Indonesia," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto ketika dihubungi, Jumat (21/5/2021).

Dia menjelaskan bahwa malam penganugerahan telah berlangsung di Hotel Inaya Bay Komodo, Nusa Tenggara Timur pada Kamis (20/5/2021) malam.

Dia juga mengatakan dawet ayu bukan hanya memenangi anugerah sebagai minuman tradisional terpopuler, melainkan  juga sebagai juara favorit.

"Semoga ini dapat menjadi inspirasi para pelaku kuliner, UMKM dan ekonomi kreatif di Banjarnegara," katanya.

Sebelumnya Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan bahwa dawet ayu yang terbuat dari bahan alami seperti tepung beras, tepung tapioka, santan, kelapa dan gula aren tersebut merupakan salah satu minuman tradisional asli Banjarnegara.

Dia menambahkan bahwa dawet ayu selama ini juga telah menjadi salah satu ikon pariwisata di Kabupaten Banjarnegara.

"Dawet ayu telah menjadi ikon wisata kuliner atau minuman khas di Banjarnegara sehingga penting untuk terus disosialisasikan baik secara konvensional maupun secara digital dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi yang ada, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Zufrizal
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper