Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jepang Akan Jadi Tuan Rumah KTT Vaksin Daring

Menteri Luar Negeri Jepang Motegi Toshimitsu mengatakan negaranya akan menjadi tuan rumah pertemuan daring setingkat KTT pada bulan depan untuk membahas cara mempromosikan vaksinasi virus corona di seluruh dunia.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  14:40 WIB
Cincin Olimpiade raksasa dipasang di area tepi laut di Tokyo, Jepang, dengan Jembatan Pelangi sebagai latar belakang./Antara - Reuters
Cincin Olimpiade raksasa dipasang di area tepi laut di Tokyo, Jepang, dengan Jembatan Pelangi sebagai latar belakang./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jepang dikabarkan akan menjadi penyelenggara atau tuan rumah konferensi tingkat tinggi (KTT) yang membahas mengenai vaksinasi Covid-19.

Melansir Perusahaan Penyiaran Jepang (Nippon Hoso Kyokai/NHK) pada Kamis (12/5/2021), Menteri Luar Negeri Jepang Motegi Toshimitsu mengatakan negaranya akan menjadi tuan rumah pertemuan daring setingkat KTT pada bulan depan untuk membahas cara mempromosikan vaksinasi virus corona di seluruh dunia.

Motegi mengatakan bahwa Jepang akan menjadi tuan rumah bersama pertemuan pada 2 Juni dengan aliansi vaksin Gavi, sebuah kelompok internasional yang mempromosikan vaksinasi di negara berkembang. Dia mengatakan Perdana Menteri Suga Yoshihide akan hadir dalam pertemuan itu.

Motegi menekankan bahwa peningkatan upaya untuk menjamin akses atas vaksin yang adil merupakan sebuah isu yang mendesak dengan penyebaran virus korona di seluruh dunia.

Menlu Jepang juga mengungkapkan harapan bahwa pertemuan daring setingkat KTT tersebut akan membantu memperdalam kerja sama untuk memastikan dana yang dibutuhkan untuk memberikan lebih banyak dosis vaksin yang aman dan efektif ke negara-negara berkembang.

Motegi menyarankan bahwa Jepang mungkin akan mempertimbangkan menyediakan dana tambahan bagi fasilitas COVAX, sebuah inisiatif global untuk menjamin distribusi vaksin yang adil. Jepang telah menyediakan 200 juta dolar bagi program tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang Vaksin Vaksin Covid-19
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top