Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapolri: Ada Celah WNA Masuk ke Indonesia selama Pandemi Covid-19 di Soekarno-Hatta

Kapolri juga memerintahkan anggotanya agar mengawal warga negara asing tersebut hingga tiba di hotel yang telah ditentukan oleh petugas dan tidak diperbolehkan menginap di hotel lain.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  13:41 WIB
Ruang Tunggu Bandara Soekarno Hatta.  - AP2
Ruang Tunggu Bandara Soekarno Hatta. - AP2

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh anggotanya agar memperketat pengawasan di Bandara Soekarno-Hatta karena masih ada celah bagi warga negara asing  (WNA) untuk masuk ke Indonesia melalui bandara tersebut.

Kendati demikian, Sigit tidak menjelaskan detail mengenai celah tersebut. Menurut dia, seluruh WNA maupun WNI yang tiba dari luar negeri harus dicek kesehatannya secara detail.

Pengecekan tersebut meliputi cek suhu menggunakan thermogun, menunjukkan sertifikat vaksin dari negara asal hingga tes PCR untuk menekan penyebaran Covid-19 dari luar negeri.

"Setelah itu harus menjalani proses karantina lebih dulu agar kita bisa menekan angka penyebaran covid-19 ini," tuturnya, Rabu (12/5/2021).

Selain itu, Kapolri juga memerintahkan anggotanya agar mengawal warga negara asing tersebut hingga tiba di hotel yang telah ditentukan oleh petugas dan tidak diperbolehkan menginap di hotel lain.

"Kalau kekurangan anggota, minta ke Polda Metro Jaya atau minta ke Mabes Polri. Mulai dari alur kedatangan sampai hotel sampai mereka keluar seluruh prokes harus sudah dilaksanakan dengan baik," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri bandara soekarno hatta Covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top