Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sidak Tes Genose di Stasiun Cirebon, 2 Penumpang Positif Covid-19

Dua orang penumpang dinyatakan positif Covid-19 usai inspeksi mendadak pelaksanaan tes Genose di Stasiun Cirebon, Jawa Barat. 
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  23:45 WIB
Genose C19 secara luas telah digunakan di stasiun kereta api.  - Bisnis.com/mfm
Genose C19 secara luas telah digunakan di stasiun kereta api. - Bisnis.com/mfm

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketua DPR Puan Maharani menemukan dua orang penumpang positif Covid-19 saat melakukan inspeksi mendadak pelaksanaan tes Genose di Stasiun Cirebon, Jawa Barat, Rabu (5/5/2021). 

Sidak tersebut dilakukan dalam rangkaian pemantauan persiapan pelarangan mudik  Lebaran tahun ini.

“Saat ngobrol dengan tenaga kesehatan yang melakukan tes Genose di Stasiun Cirebon, ada dua orang positif Covid-19 dari 200 penumpang yang diperiksa,” kata Puan.

Saat sidak tes Genose, Puan turut membantu menyerahkan hasil tes Genose ke seorang calon penumpang yang ingin ke Jakarta.

Selain sidak pelaksanaan tes Genose, Puan juga berkeliling Stasiun Cirebon, mengingatkan calon penumpang untuk terus disiplin menjaga protokol kesehatan, dan menyampaikan bahwa mudik dilarang mulai Kamis (6/5/2021).

Selain ke Stasiun Cirebon, politisi PDI Perjuangan itu juga mendatangi Terminal Bus Harjamukti. Di terminal tersebut, Puan berbincang dengan seorang sopir dan kembali mengingatkan mengenai larangan mudik serta kewajiban mematuhi protokol kesehatan. 

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu lalu menyerahkan bingkisan Lebaran untuk sopir dan kondektur bus, petugas Kemenhub, dan pedagang di terminal tersebut.

“Menjaga agar tidak terjadi penularan Covid-19 adalah tugas bersama, tugas kita semua. Mari kita sama-sama menahan diri untuk tidak mudik pada Lebaran tahun ini,” ungkap Puan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran puan maharani Covid-19

Sumber : Siaran Pers

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top