Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dapat Gugatan PKPU Lagi, Segini Utang WSBP ke Vendor Ekspedisi

Gugatan PKPU yang tengah dihadapi WSBP saat ini terkait dengan kewajiban utang senilai Rp13 miliar.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 30 April 2021  |  06:06 WIB
Korporasi beton PT Waskita Beton Precast Tbk. - Istimewa
Korporasi beton PT Waskita Beton Precast Tbk. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menjelaskan duduk perkara gugatan penundaan kewajiban utang (PKPU) yang diajukan oleh PT Existama Putranindo.

Sekretaris Perusahaan Waskita Beton, Siti Fathia Maisa Syafurah, dalam penjelasan melalui keterbukaan informasi, memaparkan bahwa gugatan PKPU yang tengah dihadapi perseroan saat ini terkait dengan kewajiban utang senilai Rp13 miliar.

"Dapat kami informasikan bahwa gugatan permohonan PKPU dimaksud adalah terkait dengan dengan permintaan pelunasan utang sebesar Rp13 miliar oleh vendor ekspedisi," kata Siti dikutip, Jumat (30/4/2021).

Siti menambahkan bahwa gugatan PKPU tidak berdampak signifikan terhadap kelangsungan usaha. Apalagi, perseroan juga telah mengambil dan melaksanakan langkah-langkah dalam mengantisipasi kondisi tersebut.

Selain itu, perseroan per 31 Desember 2020 memiliki aset Rp10,6 triliun dan tagihan kepada pemberi kerja senilai Rp1,8 triliun. Dengan demikian, terhadap nilai gugatan sebesar Rp13 miliar, WSBP memiliki kecukupan dana untuk melunasi kewajiban tersebut.

Adapun terkait dengan proses PKPU tersebut, Waskita Beton telah berkomunikasi dengan pihak penggugat untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan baik. "Penyelesaian yang dilakukan tetap merujuk kepada tata kelola perusahaan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," tukasnya.

Sebelumnya, Waskita Beton tampaknya belum bisa bernafas lega, pasalnya emiten berkode WSBP itu masih memghadapi satu gugatan PKPU yang saat ini berproses di PN Jakpus. 

Gugatan yang dimaksud diajukan oleh PT Existama Putranindo. Perusahaan ini mendaftarkan gugatan PKPU kepada WSBP pada Jumat (23/4/2021) lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pkpu waskita beton precast
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top