Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Babi Ngepet Depok, Ternyata Sudah Diintai Warga Sawangan

Warga Bedahan, Sawangan, Depok banyak yang mengeluh kehilangan uang sejak beberapa waktu lalu. Mereka pun mencurigai yang yang hilang itu akibat ulah babi ngepet.
Ilustrasi Babi hutan / Ilustrasi-forumhijau.com
Ilustrasi Babi hutan / Ilustrasi-forumhijau.com

Bisnis.com, JAKARTA - Video penangkapan babi ngepet Depok viral di media sosial dan grup pesan WhatsApp. Kejadian tersebut menggegerkan masyarakat kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok di tengah bulan suci Ramadan.

Dikutip dari Tempo.co, seorang warga Kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok Suhanda mengisahkan penangkapan makhluk yang diduga babi ngepet tersebut. Seperti diketahui, babi ngepet dalam masyarakat dikenal sebagai mahkluk jadi- jadian yang digunakan untuk mencuri uang.

Menurut Suhanda, warga Bedahan banyak yang mengeluh kehilangan uang sejak beberapa waktu lalu. Mereka pun mencurigai yang yang hilang itu akibat ulah babi ngepet.

"Emang udah diintai satu bulan ini, akhirnya semalam dapat," kata dia seperti dikutip Tempo.co, Rabu (28/4/2021).

Dia mengungkapkan penangkapan makhluk yang diduga babi ngepet dilakukan oleh beberapa orang warga dan tokoh masyarakat setempat. Menurutnya, ada tujuh orang warga RT 02/RW04 yang ikut menangkap babi berwarna hitam tersebut.

Suhanda mengatakan sebelumnya mereka melihat ada tiga orang manusia menggunakan sepeda motor mendatangi lingkungan kelurahan Bedahan, Depok.

"Ada tiga orang, satu [orang] dia nggak pakai baju hanya pakai jubah hitam," ujarnya.

Menurutnya, pria yang memakai jubah hitam tersebut tiba-tiba berubah menjadi seekor babi kecil. Dia mengatakan kurang lebih membutuhkan waktu satu jam untuk jadi babi.

Bukan itu saja, warga yang sebelumnya sudah siap dengan kedatangan sang babi ngepet langsung menangkap dan memasukkannya ke dalam kandang yang terbuat dari bambu kuning.

"Ditangkap oleh 7 orang, termasuk ada pak ustad juga. Yang nangkep semuanya telanjang bulat," kata Suhanda.

Ketua RW 04 Bedahan Abdul Rosadi membenarkan peristiwa penangkapan babi ngepet Selasa (27/4/2021). Menurut Abdul, warganya sudah bergerak cepat dengan aksi pencurian yang diduga dilakukan makhluk jadi-jadian tersebut.

"Dia itu [babi ngepet] sudah pernah ketangkap, cuma yang nangkep-nya masih menggunakan pakaian. Jadi hilang babinya, nah semalam yang nangkep tidak menggunakan pakaian," ujar Abdul.

Babi ngepet Depok ini dipercayai bisa ditangkap jika orang yang menangkapnya tak menggunakan pakaian alias bugil.

"Jadi kalau nggak bugil, nggak bisa, kita nggak bisa melihat. Pada bugil itu semalam kita nangkep-nya," kata Abdul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper