Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konten Tiktok Dianggap Melecehkan, IDI Segera Panggil Kevin Samuel

MKEK IDI akan melakukan klarifikasi terlebih dulu kepada Kevin Samuel terkait konten TikTok yang diduga melecehkan pasien.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 April 2021  |  11:25 WIB
Ikatan Dokter Indonesia
Ikatan Dokter Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Majelis Kode Etik Kedokteran (MKEK) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tengah memproses kasus konten TikTok seorang dokter bernama Kevin Samuel yang diduga melecehkan pasien.

“Ya sedang kami proses,” kata Ketua MKEK IDI Pukovisa Prawiroharjo seperti dilansir dari Tempo, Senin (19/4/2021).

Pukovisa mengatakan, MKEK IDI akan melakukan klarifikasi terlebih dulu kepada Kevin. Namun, ia tak menjawab apakah sudah melakukan pemanggilan terhadap dokter yang tengah magang di salah satu rumah sakit pemerintah tersebut.

“Ditunggu saja prosesnya sampai akhir ya,” ujar Pukovisa.

Kevin Samuel sebelumnya membuat video TikTok bertema persalinan yang dianggap melecehkan perempuan dan profesi dokter itu sendiri.

Di video itu, dia berperan sebagai dokter yang menerima pasien bersiap melahirkan dan sudah pembukaan 3. Ekspresinya sebagai dokter yang memeriksa pasien dianggap melecehkan. 

Koleganya, sesama dokter pun kesal dengan ulahnya. Salah satunya dokter Tirta. Bahkan ada desakan dari masyarakat agar gelar dokternya dicabut karena melanggar Etika Kedokteran. 

Melalui video yang beredar di media sosial, dokter Kevin Samuel meminta maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya kaum hawa. Dia mengakui telah lalai dalam membuat video konten berdurasi 15 detik tersebut. 

"Kepada seluruh masyarakat, teman-teman netizen khususnya kaum wanita. Saya dokter Kevin ingin meminta maaf sebesar-besarnya atas video konten saya mengenai pembukaan. Saya tidak berhati-hati dalam memilih soundtrack dan memasang ekspresi wajah yang terkesan melecehkan," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dokter ikatan dokter indonesia TikTok

Sumber : Tempo.Co

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top