Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT ke-69 Kopassus, Ini Pesan Luhut untuk Prajurit Korps Baret Merah

Luhut Binsar Pandjaitan mengucapkan selamat ulang tahun ke-69 kepada Kopassus.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 16 April 2021  |  11:54 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengucapkan selamat ulang tahun ke-69 kepada Kopassus.

“Saya Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi mengucapkan selamat ulang tahun ke-69 buat Korps Baret Merah [Kopassus],” kata Luhut seperti dikutip dari Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Jumat (16/4/2021).

Lebih lanjut, dia berpesan kepada para prajurit Korps Baret Merah untuk senantiasa menjaga nama dan kehormatan Kopassus dan terutama Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Luhut juga menitipkan Korps Baret Merah yang dicintainya ini kepada para perwira muda agar selalu bekerja dengan hati, bukan hanya mengandalkan kekuatan fisik.

“Jadilah tauladan sebagai seorang perwira dalam berpikir, bertindak, dan bertugas. Selamat Ulang,”ujarnya.

Adapun, Menko Luhut diketahui hampir 24 tahun bertugas di Kopassus di sepanjang karier kemiliterannya. Dia menilai, Kopassus mendidik banyak hal seperti disiplin, daya juang, team work, dan leadership.

“Kelebihan di Kopassus, selain bahwa mereka selalu berlatih super keras, adalah mengenai bagaimana menumbuhkan kesetiaan pada korps, pada kawan, pada atasan dan bawahan,” ujarnya.

Dikutip dari Wikipedia, Luhut diketahui banyak berkecimpung dan memberikan sumbangsih pada Kopassus. Dia merupakan pendiri dan Komandan Pertama Detasemen 81 Anti Teroris Kopassus pada 1981.

Empat tahun berselang, dia juga mendirikan dan menjadi Komandan Pertama Proyek Charlie/Proyek Intelijen Teknik (Proyek Yang Menjadi Creme De La Creme TNI) Pada Detasemen 81 Anti Teroris Kopassus pada 1985.

Selain itu, masih banyak lagi jabatan dan peran pentingnya di dalam korps yang banyak menorehkan prestasi dan menjadi kebanggaan Indonesia ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopassus Luhut Pandjaitan
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top