Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Iriana Jokowi Jadi Wanita Paling Berpengaruh Menurut Iconomics Inspiring Women 2021

Iriana Joko Widodo sebagai wanita paling berpengaruh dalam penghargaan Iconomics Inspiring Women 2021.
Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan) dalam rangka memperingati Hari Kartini. /ANTARA FOTO/Ardi Kuncoro
Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan) dalam rangka memperingati Hari Kartini. /ANTARA FOTO/Ardi Kuncoro

Bisnis.com, JAKARTA - Iconomics sebagai entitas komunikasi dan riset memilih Iriana Joko Widodo sebagai wanita paling berpengaruh dalam penghargaan Iconomics Inspiring Women 2021.

Menurut Founder & CEO Iconomics, Iconomics Inspiring Women ini adalah sebuah apresiasi dari Iconomics kepada pemimpin/founder/direktur perempuan terbaik di Indonesia 2020 yang secara aktif berkontribusi bagi institusi tempat mereka beraktivitas dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

“Penghargaan ini diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi pemimpin/founder/direktur perempuan di Indonesia untuk mampu merumuskan strategi bisnis dan strategi kebijakan sesuai karakterstik dan kekuatan sebagai tokoh wanita menghadapi masalah-masalah dimasa krisis pandemi Covid-19 serta ataupun masa paska pandemi kedepannya,” kata Bram dalam keterangan resmi kepada Bisnis, Kamis (1/4/2021).

Untuk memilih tokoh Inspiring Women 2021, Iconomics melakukan proses seleksi. Untuk menentukan pemimpin/founder/direktur perempuan yang terpilih, tim riset Iconomics melakukan penelitian dan didukung data media monitoring pada periode Januari-Februari 2021.

Kriteria umum dalam pemilihan pemimpin/founder/direktur perempuan di Indonesia adalah wanita dengan warga negara Indonesia; pernah bekerja di industri yang sama/sejenis minimal 3 tahun; tidak tersangkut kasus hukum atau pelanggaran hukum.

Sedangkan tokoh wanita yang terpilih dalam award ini ialah wanita yang memiliki kriteria dan keunggulan sebagai berikut pertama, menginspirasi orang lain melalui kerja, ide, dan hasil karya serta berprestasi yang diakui secara nasional.

Kedua, mampu menunjukkan passion dan komitmen, serta nilai pembeda. Ketiga, berhasil menunjukkan kepemimpinan dan kesuksesan selama bertahun-tahun di bidangnya.

Keempat, dikenal memiliki kepribadian yang menonjol dan memiliki rekam jejak dalam hal pengembangan masyarakat. Kelima, tokoh yang dikenal luas dan dianggap mampu berkontribusi pada kemajuan proses bisnis internal institusinya sehingga berdampak positif bagi kemajuan/profitabilitas bisnis.

Keenam, dikenal memiliki inovasi atau mendorong perubahan yang dapat mendisrupsi kegiatan yang dilakukan sebagai business as usual. Ketujuh, dikenal sebagai tokoh yang memiliki ide baru atau pemikiran baru yang berdampak positif bagi bidang kegiatannya baik di lingkuan industri atau masyarakat sekitarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper