Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pagar Nusa NU Dorong Masyarakat Jangan Ragu Divaksin Covid-19

Pagar Nusa Nahdlatul Ulama mendorong vaksinasi Covid-19 dan menyatakan umat jangan ragu menerima vaksinasi baik itu vaksin Sinovac maupun AstraZeneca.
Ilustrasi vaksinasi./Antara
Ilustrasi vaksinasi./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pagar Nusa, yang merupakan badan otonom Nahdlatul Ulama, mengajak umat tak ragu menerima vaksinasi baik itu vaksin Sinovac maupun AstraZeneca karena keduanya sudah dinyatakan boleh digunakan untuk mengatasi pandemi Covid-19.

"Vaksin AstraZeneca dan Sinovac hukumnya boleh digunakan. Pihak PW NU Jawa Timur menyampaikan bahwa vaksin AstraZeneca pada bagian akhirnya halal dan bisa digunakan sebagai vaksin," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa NU Muchamad Nabil Haroen melalui keterangan tertulis.

Menurut dia, kepastian keamanan yang telah disampaikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) maupun Nahdlatul Ulama bisa dijadikan sebagai landasan untuk memperkuat keyakinan dalam mengikuti program vaksinasi.

Maka dari itu, dia mengajak untuk mendorong percepatan vaksinasi agar segera terwujud kekebalan kelompok dan Indonesia segera mengakhiri pandemi.

Selain itu, mendukung program vaksinasi sesuai nilai-niai agama yakni menjaga kemanusiaan dan menjaga keselamatan bersama.

"Maka, jangan ada lagi yang menyebar fitnah dan kabar bohong bahwa vaksin yang tidak jelas sumbernya. Kita harus dukung bersama program vaksinasi," lanjutnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat apabila telah mendapatkan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pasalnya, mendapatkan vaksin bukan berarti sudah terbebas dari penularan, tapi untuk menguatkan antibodi tubuh sehingga gejala yang biasa timbul bisa diminimalisasi.

"Meski sudah divaksin, teman-teman harus terus menjaga protokol kesehatan dan selalu mengontrol diri. Disiplin akan protokol kesehatan dan menjaga diri, merupakan kunci untuk keberhasilan kita bersama-sama mengatasi pandemi ini," kata dia.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan bahwa vaksin AstraZeneca boleh digunakan setelah melakukan serangkaian kajian serta mendengar berbagai masukan-masukan dari otoritas dan para ahli soal keamanannya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper