Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sentra Vaksinasi di Istora Senayan Berhasil Injeksi 63.633 Orang

Sentra yang ditujukan untuk memvaksin warga lansia dan pekerja layanan publik ini mengadopsi protokol kesehatan ketat.
Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Istora, Senayan./Ist
Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Istora, Senayan./Ist

Bisnis.com, JAKARTA - Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Istora, Senayan didatangi tak kurang dari 10.000 orang setiap harinya. Secara kumulatif hingga hari ke-10, telah dilakukan suntikan vaksin terhadap 63.633 orang di fasilitas ini. Jumlah itu diperoleh setelah, Kamis (18/3/2021), sebanyak 2.848 lansia dan 2.978 pekerja layanan publik berhasil divaksin.

Koordinator Operasional Infrastuktur Medis Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Rainier Haryanto menjelaskan sentra yang ditujukan untuk memvaksin warga lansia dan pekerja layanan publik ini mengadopsi protokol kesehatan ketat.

"Sejak antrean di tempat parkir di luar Istora, semuanya sudah duduk dengan berjarak. Tak ada lagi berdiri. Begitu pula saat peserta memasuki Istora untuk registrasi, assesmen hingga observasi," jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis (18/3/2021).

Dia menjelaskan hand sanitizer ada di setiap tempat, disediakan masker serta pelindung wajah bagi yang memerlukan. "Kami sudah antisipasi agar Sentra ini jadi lokasi yang bisa meminimalisir penularan," ujarnya.

Sentra juga memperhatikan waste management dalam pengelolaan limbah medis dan nonmedis. Semua limbah medis, antara lain jarum suntik No 23 G, sarung tangan karet, plester, dll dibawa ke RS Pusat Pertamina untuk diproses sesuai standar.

"Jadi tidak sembarangan. Bahkan setiap hari setelah kegiatan selesai, seluruh ruangan disemprot disinfektan berulang kali," tambahnya.

Ada 175 tempat sampah dan 430 pak plastik limbah medis dan nonmedis yang disediakan untuk limbah. Lalu untuk prokes disediakan 300 botol hand sanitizer, 300 kotak masker, 250 buah faceshield, 40 disposafe box, 25 galon disinfektan, serta 25 galon hand sanitizer dalam bentuk isi ulang.

"Ini bisa dijadikan standar bagi pihak lain yang ingin menggelar lokasi vaksinasi yang mengundang dan melibatkan banyak orang untuk beroperasi," ungkap pria yang sehari-harinya menjabat Direktur Transformasi Bisnis Pertamedika Indonesia Healthcare Corporation (IHC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper