Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dubes RI untuk Vietnam yang Baru Siap Perkuat Kerja Sama Ekonomi

Presiden Nguyen Phu Trong menyampaikan ucapan selamat datang kepada Dubes RI dan menitipkan salam hangatnya kepada Presiden Joko Widodo.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 18 Maret 2021  |  22:21 WIB
Ho Chi Minh City, Vietnam./Bloomberg - Linh Luong Thai
Ho Chi Minh City, Vietnam./Bloomberg - Linh Luong Thai

Bisnis.com, JAKARTA - Duta Besar RI untuk Vietnam Denny Abdi siap meneruskan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Vietnam dengan jabatan barunya.

Hal itu ditandai dengan penyerahan Surat Kepercayaan kepada Presiden Vietnam Nguyen Phu Trong pada Rabu pagi (17/3/2021) di Istana Kepresidenan, Hanoi.

“Hubungan ekonomi kedua negara menunjukkan resiliensi luar biasa, bahkan pada 2020 di tengah pandemi Covid-19, nilai perdagangan Indonesia–Vietnam mencapai US$8,2 miliar,” seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (18/2/2021).

Ke depannya kedua negara akan terus mencatat prestasi di berbagai bidang. Pasca-pandemi, kedua negara diyakini akan mampu mencapai target perdagangan US$10 miliar.

Dalam kesempatan audiensi dengan Presiden Vietnam, Dubes Denny Abdi menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden Nguyen Phu Trong dan komitmennya untuk memperkuat hubungan bilateral yang telah terjalin baik selama ini.

Presiden Nguyen Phu Trong menyampaikan ucapan selamat datang kepada Dubes RI dan menitipkan salam hangatnya kepada Presiden Joko Widodo.

Pemerintah Vietnam siap untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan tugas Duta Besar RI dalam meningkatkan kerja sama bilateral yang tentunya akan membawa manfaat bagi masyarakat kedua negara.

Hubungan kedua negara sudah terbina sejak diresmikan pada 30 Desember 1955. Sebelum pandemi, Indonesia dan Vietnam merupakan dua negara dengan pertumbuhan ekonomi paling kuat di kawasan.

Kepala negara dari kedua bangsa pernah melakukan saling kunjung yakni Presiden Joko Widodo ke Vietnam pada 2018 dan kunjungan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc ke Bali pada 2018.

Pada 2017, Sekretaris Jenderal Partai Nguyen Phu Trong, yang saat ini juga menjabat sebagai Presiden Vietnam, melakukan kunjungan resmi ke Indonesia.

Berbagai kunjungan tingkat tinggi tersebut telah menghasilkan sejumlah kesepakatan di berbagai bidang termasuk Plan of Action Implementasi Kemitraan Strategis Indonesia–Viet Nam periode 2019–2023.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vietnam
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top