Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanggulangi Pandemi, 1.800 ASN Kemensos Jalani Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi diikuti pejabat pimpinan tinggi madya, staf khusus menteri, serta tim teknis menteri, dan pejabat pimpinan tinggi pratama.
Petugas menyuntikkan vaksin Covid-19  /ANTARA
Petugas menyuntikkan vaksin Covid-19 /ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 1.800 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Sosial menjalani vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mendukung percepatan penanggulangan pandemi.

"Vaksinasi bagi ASN Kemensos ini seperti hadiah bagi kami yang berjibaku dalam penanganan pandemi melalui bansos. Kami berterima kasih kepada Kemenkes," kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kemensos Sonny W. usai memantau kegiatan vaksinasi di Gedung Aneka Bhakti di Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Sonny mengatakan vaksinasi diikuti pejabat pimpinan tinggi madya, staf khusus menteri, serta tim teknis menteri, dan pejabat pimpinan tinggi pratama.

Selain itu, para ASN di unit Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal, Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, serta Ditjen Pemberdayaan Sosial juga divaksinasi.

Vaksinasi akan berlangsung hingga Rabu (10/3) yang akan diikuti unit kerja dari Ditjen Rehabilitasi Sosial, Badan Pendidikan, Pelatihan dan Penyuluh Sosial, Ditjen Penanganan Fakir Miskin, UPT di lingkungan Ditjen Rehabilitasi Sosial wilayah DKI Jakarta dan Bekasi.

Kegiatan vaksinasi di Kemensos bekerja sama dengan Ciputra Hospital Citra Garden City dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, serta dihadiri Kemenkes dan BPJS Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Salah seorang ASN dari unit kerja Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kemensos Resti mengaku sempat khawatir saat akan divaksinasi karena banyak info yang simpang siur terkait dengan vaksin Covid-19.

Dia mengatakan sebelum vaksinasi dilakukan "screening", seperti cek suhu tubuh dan ditanya tentang riwayat penyakit. Harapannya pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan seluruh masyarakat Indonesia bisa beraktivitas normal kembali.

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, sebanyak 3.098.025 orang telah disuntikkan vaksin Covid-19 hingga Senin (8/3). Dari jumlah tersebut, 1.158.432 orang telah menjalani vaksinasi ke-2.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper