Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GAFI Salurkan Bantuan untuk Reseller Korban Banjir Banjarmasin

Yu Miao, Perwakilan Management GAFI mengatakan bantuan ini untuk meringankan beban reseller Joyday dan menjadi stimulus bagi distributor untuk kembali membangun usaha mereka yang terdampak banjir ini.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 Maret 2021  |  12:09 WIB
Bantuan kemanusiaan Joyday
Bantuan kemanusiaan Joyday

Bisnis.com, JAKARTA - Green Asia Food Indonesia (GAFI) yang merupakan produsen es krim JOYDAY memberikan 2.000 box bantuan es krim kepada 200-an reseller yang terdampak banjir di Banjarmasin.

Yu Miao, Perwakilan Management GAFI mengatakan bantuan ini untuk meringankan beban reseller Joyday dan menjadi stimulus bagi distributor untuk kembali membangun usaha mereka yang terdampak banjir ini.

“Kami selaku perusahaan selalu berharap warga Banjarmasin tetap dalam keadaan baik dan segera kembali seperti sediakala setelah bencana ini dilewati,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Kegiatan sosial ini adalah bagian dari keberlanjutan program sosial Yili di tahun 2021. Sebelumnya ditahun 2020, Yili group juga telah menyerahkan bantuan kepada Pemda Provinsi Jawa Barat melalui bantuan program Bike For Care, bantuan bagi Rumah Sakit Umum Daerah DKI dan tenaga medis melalui Pemprov DKI.

Bantuan itu berupa tempat cuci tangan portable dan produk ice cream, membantu ribuan unit bisnis kecil dan menengah, mendistribusikan bantuan makanan pokok, dan melalui Kantor Staf Kepresidenan memberikan bantuan berupa 100.000 masker kesehatan, 2.000 kacamata pelindung dan 2.000 baju pelindung bagi tenaga medis di Indonesia.

Pemkot Banjarmasin mencatat ada 152 titik banjir. Sebarannya di Banjarmasin Timur (107 titik), Banjarmasin Utara (28 titik), dan Banjarmasin Selatan (17 titik). Yang tidak terdampak cuma Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Tengah. Sebanyak 31.357 keluarga atau 101.601 jiwa terdampak banjir. Jumlah itu sekitar sepertujuh dari jumlah warga Kota Banjarmasin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bantuan es krim
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top