Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resep Racikan Kopi Berkhasiat ala Prabowo Subianto, Apa Saja Bahannya?

Menhan Prabowo Subianto seringkali meracik kopi yang disebut memiliki cita rasa yang berbeda dan berkhasiat.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 21 Februari 2021  |  15:52 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (20/1/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (20/1/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ternyata sering meracik kopi yang disebut memiliki cita rasa berbeda dan berkhasiat.

Informasi mengenai kopi racikan Prabowo Subianto ini disampaikan oleh Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dia mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra itu selama ini sering minum kopi yang dicampur oleh kayu manis yang memiliki banyak khasiat dan campuran-campuran lainnya.

"Oh ya. Sob, Pak @prabowo punya racikan dan cita rasa kopi sendiri. Beliau minum kopi yang beliau racik sendiri. Salah satu racikan yang saya tahu di Kopi yang sering diminum Pak Prabowo adalah ada campuran kayu manisnya, dan campuran-campuran lainnya, yang sampai detik ini saya belum berhasil menemukan resepnya," kata Dahnil seperti dikutip dari akun instagramnya, Kamis (18/2/2021).

Dahnil juga menceritakan bahwa setiap tamu yang bertemu Prabowo, seringkali diajak minum kopi racikannya dan diajak menebak-nebak apa saja bahan-bahan yang sering digunakannya untuk meracik kopi.

"Setiap tamu yang bertemu dengan Pak @prabowo seringkali diajak menebak kira-kira rajikan kopi yang disajikan terdiri apa saja, dan yang paling sering ditebak dengan tepat ya pasti kopinya sebagai bahan utama," ujarnya.

Dia mengatakan hanya sedikit orang saja yang berhasil menebak bahan-bahan yang digunakan dengan tepat.

"Oh ya ada satu orang yang pernah menebak dengan tepat, salah satu bahannya adalah kayu manis kata tamu tersebut, tapi gagal menyebutkan bahan-bahan rahasia lainnya, siapa yang berhasil menebak kayu manis tersebut, dia adalah mbak Nurul Arifin Anggota Komisi 1 DPR RI," jelasnya.

Dahnil juga mengunggah sebuah video Prabowo Subianto tengah bercerita mengenai kopi dengan sejumlah orang. Acara itu digelar sebelum pandemi Covid-19.

Pada video tersebut, Prabowo mengaku selalu mendapatkan nilai ujian yang bagus setelah meminum kopi. "Jadi kopi itu, bagi saya kalau saya minum kopi ujian selalu di atas 95. Beneran serius," kata Prabowo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi prabowo subianto
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top