Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saat Jenazah Pasien Covid-19 Terjebak Banjir Jakarta

Proses evakuasi tersebut berlangsung di permukiman warga yang terkena musibah banjir di Jakarta Timur.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  20:56 WIB
Tim Khusus Pemulsaran Jenazah Covid-19 dari Direktorat Samapta Polda Metro Jaya mengevakuasi jenazah pasien Covid-19 yang terjebak banjir di Jakarta Timur. - Antara\r\n\r\n
Tim Khusus Pemulsaran Jenazah Covid-19 dari Direktorat Samapta Polda Metro Jaya mengevakuasi jenazah pasien Covid-19 yang terjebak banjir di Jakarta Timur. - Antara\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Khusus Pemulasaraan Jenazah Covid-19 dari Direktorat Samapta Polda Metro Jaya mengevakuasi jenazah pasien Covid-19 yang terjebak banjir untuk kemudian dimakamkan.

"Jenazah dimakamkan di Bambu Apus," kata Direktur Samapta Polda Metro Jaya Kombes Pol Gatot Haribowo dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu (20/2/2021).

Gatot menjelaskan, proses evakuasi tersebut berlangsung di permukiman warga yang terkena musibah banjir di Jakarta Timur. Proses evakuasi tersebut dipimpin oleh perwira pengawas Ipda Nuryasin.

Proses evakuasi tersebut dilaksanakan enam personel Dit Samapta dan tiga personel Polwan, dengan dibantu oleh personel Damkar dan Satpol-PP.

Gatot juga mengatakan, Polda Metro Jaya, khususnya Tim Khusus Pemulasaraan Jenazah Covid-19 dari Direktorat Samapta akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam segala situasi.

Dia menambahkan, jumlah jenazah pasien Covid-19 yang ditangani oleh Tim Khusus Pemulasaraan Jenazah Covid-19 dari Direktorat Samapta sampai Sabtu (20/2/2021) terhitung 330 jenazah.

Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Metro Jaya telah mempersiapkan personel untuk membantu mengurus jenazah terpapar Covid-19 yang meninggal di rumah.

Salah satu tujuan Polda Metro Jaya melibatkan diri dalam pengurusan jenazah adalah guna mencegah konflik sosial, misalnya penolakan warga terhadap pemakaman jenazah baik yang masih berstatus pasien dalam pengawasan maupun yang sudah positif Covid-19.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta polda metro jaya

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top