Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Batam Tembus 95 Persen

Pekerja di kawasan industri menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebagai bagian dari penegakan protokol kesehatan untuk menekan penularan Covid-19 di Batam./ANTARA-Naim
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 14 Februari 2021  |  12:41 WIB
Pekerja di kawasan industri menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebagai bagian dari penegakan protokol kesehatan untuk menekan penularan Covid-19 di Batam. - ANTARA/Naim
Pekerja di kawasan industri menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebagai bagian dari penegakan protokol kesehatan untuk menekan penularan Covid-19 di Batam. - ANTARA/Naim

Bisnis.com, BATAM — Sekitar 95 persen dari total 5.774 pasien Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau, sudah dinyatakan sembuh.

Ketua Bidang Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan bahwa hingga Minggu (14/2/2021) jumlah penderita Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 5.495 orang atau 95,2 persen dari total warga yang terinfeksi virus corona.

Jumlah pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 tercatat sebanyak 146 orang (2,5 persen) di Kota Batam.

"Dan yang sedang dirawat 133 orang," kata Didi seperti dikutip Antara, Minggu (14/2/2021).

Dia mengatakan bahwa kecamatan yang berada di zona merah atau zona risiko tinggi penularan Covid-19 kini tinggal dua di Kota Batam, yakni Kecamatan Batam Kota dan Lubuk Baja.

Wilayah Kecamatan Sekupang dan Bengkong berada di zona merah muda dan lima kecamatan yang meliputi Batuampar, Batuaji, Sagulung, Sei Beduk, dan Nongsa berada di  zona kuning.

Sementara itu, kecamatan yang berada di zona hijau ada tiga, yakni Belakangpadang, Bulang, dan Galang yang berada di pulau-pulau penyangga.

Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Batam terus membaik. Pasalnya, hingga Jumat (22/1/2021), tingkat kesembuhan mencapai 85,9 persen. Angka tersebut lebih tinggi dibanding tingkat nasional yang berada di angka 81,2 persen.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengapresiasi kinerja semua pihak yang terus ikut menangani permasalahan Covid-19 di Kota Patiwisata ini. Ia ingin permasalahan Covid-19 segera berakhir dan pariwisata Batam bisa kembali normal demi perputaran ekonomi di kawasan tersebut.

"Persentase kesembuhan pasien harus terus ditingkatkan dan kesadaran masyarakat mencegah Covid-19 juga perlu dipertahankan," ujarnya, Jumat (22/1/2021).

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad meminta agar masyarakat Batam terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ia menegaskan, penggunaan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan harus dilakukan sebagai upaya mencegah terjangkit Covid-19.

"Kalau kita semua bergerak dan masyarakat makin sadar, maka penanganan Covid-19 akan lebih mudah," kata dia.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam pandemi corona Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top