Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Doa Menag di Perayaan Imlek 2572: Semoga Covid-19 Segera Diangkat

Menag juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bersyukur karena tahun ini adalah tahun ke-22 bagi umat Konghucu dapat merayakan Tahun Baru Imlek secara nasional.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 14 Februari 2021  |  11:36 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas / Dok. Setpres RI
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas / Dok. Setpres RI

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas berpesan agar pada Tahun Kerbau ini semua orang senantiasa diberikan kebahagiaan dan kesejahteraan.

Menurutnya, perayaan Tahun Baru Imlek 2572 dengan tema “Bahaya yang Datang oleh Ujian Tian Tuhan Yang Maha Esa Dapat Dihindari Tetapi Bahaya yang Dibuat Sendiri Tidak Dapat Dihindari” menjadi sangat menarik karena sangat relevan dengan kondisi pandemi Covid-19.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi kita semua dan segera mengangkat penyakit ini dari kehidupan umat manusia,” ujarnya dalam acara Perayaan Hari Raya Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili Tingkat Nasional yang diselenggarakan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin), dikutip dari YouTube Matakin Pusat, Minggu (14/1/2021).

Lebih lanjut, Menag juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bersyukur karena tahun ini adalah tahun ke-22 bagi umat Konghucu dapat merayakan Tahun Baru Imlek secara nasional.

Hal tersebut dinilainya sebagai wujud kepedulian negara dan pemerintah serta menunjukkan terjalinnya hubungan yang harmonis antarumat beragama.

“Kenyataan ini menunjukkan makin kokohnya kebersamaan kita sebagai bangsa yang majemuk. Persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa tidak boleh terganggu apalagi sampai tercerai-berai hanya karena perbedaan etnis dan perbedaan agama yang kita yakini,” ungkap Menag.

Menurutnya, agama dan negara saling membutuhkan dimana untuk mewujudkan peradaban sebuah bangsa.

“Penguatan keagamaan di satu sisi dan penguatan identitas kebangsaan di sisi yang lain tidak boleh dipisahkan apalagi dipertentangkan,” imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

imlek menag Virus Corona Yaqut Cholil Qoumas
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top