Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fakta Seputar Indomie: Pioner Mie Instan yang Viral ke Seluruh Dunia

Indomie sendiri telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Kelezatan rasa Indomie kini sudah mendunia lantaran dijual ke 80 negara.
Indomie/Ilustrasi-indofood.com
Indomie/Ilustrasi-indofood.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar duka disampaikan oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk., baru-baru ini. Peracik bumbu mie instan Indomie Nunuk Nuraini telah meninggal dunia pada Rabu pagi (27/1/2021).

Kabar duka atas meninggalnya sosok di balik kelezatan Indomie pun viral di media massa. Warganet atau netizen menyampaikan ungkapan bela sungkawa atas kepergian Nunuk Nuraini.

Seperti diketahui, Indomie sendiri telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Sudah menjadi rahasia umum bahwa orang Indonesia sering menyimpan beberapa mie instan di dapur mereka. 

Masyarakat dari berbagai golongan memang gemar menyantap Indomie. Mulai dari orang kaya hingga anak kos yang menanti kiriman uang di akhir bulan. Indomie beraneka rasa mengisi perut kosong di tengah malam, ketika sedang malas memasak, atau berbagai kesempatan.

Dikutip dari website Wonderful Indonesia pada Kamis (28/1/2021), dari sekian banyak produk mie instan di pasar, Indomie merupakan brand paling terkenal di masyarakat.

Varian terpopuler tentu saja Indomie Mi Goreng. Bukan itu saja, Indomie yang diproduksi oleh emiten berkode ICBP itu selalu berinovasi dan menyajikan berbagai varian rasa yang membuatnya terus disukai konsumen hingga saat ini. Almarhum Nunuk Nuraini merupakan salah satu orang yang berjasa atas inovasi rasa pada Indomie.

Dilansir dari laman resmi Indomie, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. menyatakan bahwa produknya adalah pionir mie instan di Indonesia. Indomie bahkan sudah dipasarkan hingga ke 80 negara.

Merek Indomie hadir pertama kali pada 1971 dengan sajian rasa ayam bawang. Kemudian pada 1982, Indomie meluncurkan produk barunya dan kini menjadi favorit semua orang, Indomi Mi Goreng.

Pada saat itu, Mi Goreng merupakan produk mie instan pertama yang hadir tanpa kuah. Varian tersebut emmang terinspirasi dari makanan tradisional Indonesia mie goreng. Kehadiran Mi Goreng ini pun dengan cepat membuat Indomie populer dan menguasai pasar.

Laman resmi Indomie menyebutkan mereka telah menjadi merek yang menempel di rumah tangga Indonesia. Indomie juga memegang mayoritas pangsa pasar di Indonesia.

Indomie merupakan bagian dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. bersamaan dengan berbagai produk mie instan populer lainnya yaitu Supermi, Sarimi, Sakura, Pop Mie, dan Mie Telur Cap 3 Ayam.

Berdasarkan data World Instant Noodles Association atau Asosisasi Mie Instan Dunia per 11 Mei 2020, Indonesia menempati posisi kedua atas permintaan global terhadap mie instan. Posisi ini terus dipertahankan Indonesia selama lima tahun berturut-turut, pada 2019 terdapat 12,5 miliar mie instan yang dikonsumsi penduduk Indonesia.

Tak hanya di Indonesia, Indomie juga disukai oleh warga dunia. Pada 2017, situs Ramen Rater memberikan predikat varian Mie Goreng Kari Indomie menjadi mie instan terenak di dunia.

Bukan itu saja, Indomie Mi Goreng Ayam Berbeque juga dinobatkan menjadi mie instant terenak di dunia oleh Los Angeles Times pada 2019. Predikat tersebut disematkan oleh Food Columnist LA Times Lucas Kwan Peterson.

Nah, Sobat Bisnis paling suka rasa Indomie yang mana nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper