Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waspada! BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Lebat di Jabodetabek

Peringatan dini cuaca Jabodetabek pada Rabu (20/1/2021) berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  07:04 WIB
Hujan disertai petir - Istimewa
Hujan disertai petir - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca pada Rabu (20/1/2021) dini hari yang berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Jabodetabek.

 

"Peringatan dini cuaca Jabodetabek pada Rabu pukul 00.35 WIB berpotensi terjadi hujan sedang-lebat," tulis BMKG pada lamannya yang dipantau di Jakarta, Rabu (20/1/2021).

 

Daerah yang berpotensi hujan pada saat ini adalah Jakarta Barat (Tambora, Grogol Petamburan, Taman Sari, Cengkareng, Kebon Jeruk, Kalideres, Pal Merah, Kembangan); Jakarta Pusat (Sawah Besar, Kemayoran, Gambir, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Tanah Abang, Johar Baru).

 

Kemudian, Jakarta Utara (Tanjung Priok, Penjaringan, Pademangan); Jakarta Selatan (Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran, Jagakarsa, Pesanggrahan); serta JakartaTimur (Jatinegara, Matraman, Kramatjati, Pasar Rebo, Makasar).

 

Selain wilayah DKI Jakarta, wilayah lain yang berpotensi hujan adalah Tangerang, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Depok, Tangerang Selatan, dan Kabupeten Tangerang.

 

Potensi hujan sedang dan lebat juga diperkirakan akan meluas ke wilayah lainnya.

Adapun, berdasarkan analisis BMKG sebelumnya, puncak musim hujan di Indonesia diperkirakan terjadi pada periode Januari hingga Februari 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMKG hujan prakiraan cuaca Cuaca Jabodetabek

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top