Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Dorong Kerja Sama Pengembangan SDM dengan Qatar

Keunggulan Qatar juga bisa didistribusikan kepada Indonesia.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  18:14 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin (kiri) bersama anggota tim pemenangan paslon 01 Jokowi Ma'ruf Amin, Ridwan Kamil (kanan) menghadiri kampanye akbar di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). - Antara
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin (kiri) bersama anggota tim pemenangan paslon 01 Jokowi Ma'ruf Amin, Ridwan Kamil (kanan) menghadiri kampanye akbar di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendorong kerja sama bilateral dengan Qatar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Kerja sama ini dilakukan melalui kolaborasi pemerintah Qatar dengan pemerintah Indonesia melalui pengembangan Universitas Islam Nusantara (UNINUS).

“Keunggulan Qatar juga bisa didistribusikan kepada Indonesia, jadi tidak hanya membantu finansial atau pembangunan tetapi diharapkan Qatar juga memberikan asistensi di dalam rangka kemajuan dan pengembangan ilmu dan pengetahuan,” kata Wapres Ma’ruf dalam keterangan pers, Selasa (12/1/2021).

UNINUS diharapkan menjadi pusat pembinaan, pusat pembangunan manusia atau bahasa yang memiliki orientasi keislaman yang moderat.

Sebelumnya Duta Besar Qatar untuk RI Fawziya Edress Salman Al-Sulaiti menyampaikan bahwa momen ini merupakan kesempatan untuk saling mendukung dalam pembangunan antara kedua negara antara Qatar dengan Indonesia baik dalam prestasi maupun yang lain.

“Alhamdulillah sekarang saya juga ingin menyampaikan kepada Bapak Wakil Presiden mengawali keseriusan kami untuk membantu UNINUS dan kami nanti akan mengajak teman-teman yang siap untuk membantu atau berinvestasi baik di Indonesia pada umumnya, dan Jawa Barat pada khususnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wapres berharap kerja sama antara Pemerintah Qatar dengan Pemerintah Indonesia dapat lebih diperluas melalui berbagai sektor ekonomi, perdagangan dan investasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

qatar Ma'ruf Amin
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top