Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPR Desak KNKT Ungkap Penyebab Kecelakaan Sriwijaya Air

Penyebab jatuhnya pesawat tersebut sangat penting diketahui sebagai dasar untuk mengevaluasi kualitas layanan maskapai lain.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 11 Januari 2021  |  15:06 WIB
Penemuan puing/body part yang diduga bagian dari pesawat Sriwijaya Air SJ182. Puing yang ditemukan berupa serpihan body part pesawat dan baju anak-anak berwarna pink. Penemuan itu diserahkan kepada tim DVI Polri dan KNKT. - Kantor SAR Jakarta
Penemuan puing/body part yang diduga bagian dari pesawat Sriwijaya Air SJ182. Puing yang ditemukan berupa serpihan body part pesawat dan baju anak-anak berwarna pink. Penemuan itu diserahkan kepada tim DVI Polri dan KNKT. - Kantor SAR Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad berharap Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) segera mengungkap penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Perairan Pulau Seribu setelah lokasi kotak hitam berhasil ditemukan.

"Kami telah mendengar bahwa (lokasi) blackbox dari pesawat tersebut telah diketemukan. Sehingga kami berharap KNKT segera mencari penyebab jatuhnya pesawat untuk menjadi evaluasi lebih lanjut," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senin (11/1/2021).

Menurut politisi Partai Gerindra itu, penyebab jatuhnya pesawat tersebut sangat penting diketahui sebagai dasar untuk mengevaluasi kualitas layanan maskapai lain. 

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR dari Fraksi PKS, Sigit Sosiantomo mengatakan bahwa upaya pencarian korban harus menjadi prioritas termasuk penanganan pihak keluarga yang mencari kepastian tentang nasib keluarganya. 

“Operator dan pemerintah harus memberikan informasi yang sejelas-jelasnya kepada pihak keluarga," kata Sigit.

Dalam kesempatan itu, Sigit juga meminta KNKT segera melakukan penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya SJY182 tujuan Pontianak.

"Saya minta KNKT harus segera turun untuk menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya tujuan Pontianak ini," kata Sigit.

Untuk diketahui, Tim SAR Gabungan pada Minggu (10/1) kemarin telah menemukan sejumlah barang yang diduga berkaitan dengan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.

Barang-barang tersebut mulai dari serpihan pesawat, kabel, pecahan ban, tumpahan minyak, bagian tubuh, properti milik penumpang dan lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr Sriwijaya Air kecelakaan pesawat
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top