Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Titik Jatuhnya SJ 182 Ditemukan, TNI Marking Lokasi Black Box

Tim gabungan TNI-Polri telah menemukan lokasi yang diduga kuat menjadi tempat jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, berikut dengan kotak hitamnya atau black box.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 10 Januari 2021  |  16:15 WIB
Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Korps Marinir (Yontaifib) TNI AL bersiap melakukan penyelaman untuk pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1/2021). Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 14.40 WIB di ketinggian 10 ribu kaki tersebut membawa enam awak dan 56 penumpang.  - ANTARA
Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Korps Marinir (Yontaifib) TNI AL bersiap melakukan penyelaman untuk pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1/2021). Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 14.40 WIB di ketinggian 10 ribu kaki tersebut membawa enam awak dan 56 penumpang. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Tim gabungan TNI-Polri menemukan titik jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang dilaporkan jatuh pada Sabtu (10/1/2020). Selain itu tim gabungan juga telah mendapatkan sinyal yag diduga kuat merupaka kotak hitam atau black box pesawat tersebut.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, dua sinyal yang dipancarkan oleh black box telah ditemukan oleh tim gabungan di perairan Kepulauan Seribu. Tim gabungan TNI juga telah melakukan marking terhadap lokasi yang diduga kuat tempat jatuhnya pesawat SJ 182.

“TNI-Polri dan Basarnas, berupaya untuk mendapatkan kotak hitam yang kita cari. Terbukti dua sinyal yang dikeluarkan dua black box itu sudah kita dapat. dan di waktu yang tidak lama bisa kita angkat. Supaya kita tahu penyebab jatuhnya pesawat tersebut,” katanya dalam konferensi pers melalui siaran Kompas Tv, Minggu (10/1/2020).

Panglima TNI juga menyebutkan, titik jatuhnya SJ 182 sudah ditemukan dan saat ini seluruh prajurit TNI sedang dikerahkan untuk menuju lokasi tersebut.

Tim gabungan menurutnya akan segera melakukan pengangkatan terhadap pecahan dan potongan berukuran kecil dari pesawat tersebut.  Sementara itu untuk potongan pesawat berukuran besar akan dilakukan dengan mendatangkan kapal yang memiliki alat crane.

Dia mengatakan, jika black box tersebut telah didapatkan, maka akan segera diserahkan kepada tim KNKT untuk dilakukan penyelidikan secara lebih lanjut


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya air
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top