Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pencarian Sriwijaya Air SJ182 Terkendala Visibilitas, Ini Kata Basarnas

Basarnas tetap melakukan upaya pencarian secara maksimal terutama jika ditemukan bukti-bukti lain terkait dengan keberadaan pesawat Sriwijaya Air SJ182.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 09 Januari 2021  |  20:01 WIB
Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta menemukan serpihan pesawat di lokasi pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hilang. - Twitter @jakfire
Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta menemukan serpihan pesawat di lokasi pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hilang. - Twitter @jakfire

Bisnis.com, JAKARTA -- Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Bambang Suryo Aji mengatakan pencarian yang dilakukan terkendala oleh masalah visibilitas karena telah memasuki malam hari.

Namun demikian, kata Bambang, tim Basarnas akan tetap melakukan upaya pencarian secara maksimal sehingga jika ditemukan bukti-bukti lain terkait dengan pesawat Sriwijaya Air SJ182 bisa langsung dilakukan pendalaman pada Minggu (10/1/2021) pagi.

"Kita akan berupaya maksimal, jadi nanti kalau ditemukan serpihan, besok pagi bisa diteliti lebih dalam," ujar Bambang dalam konferensi pers, Sabtu (9/1/2021).

Dia menambahkan, kedalaman perairan yang diduga menjadi tempat lokasi jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 sekitar 20-23 meter. Lokasi jatuhnya pesawat diduga di antara Pulau Lai dan Pulau Lancang yang berjarak sekitar 1-5 - 2 mil.

Pada kesempatan berbeda, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengumumkan total penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182 sebanyak 50 orang beserta 12 kru. Dari 50 penumpang, perinciannya terdiri atas 43 penumpang dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi.

"Total penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182 sebanyak 50 orang beserta 12 kru. Dari 50 penumpang, perinciannya terdiri atas 43 penumpang dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi," ujar Budi dalam konferensi pers, Sabtu (9/1/2021).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya air kecelakaan pesawat
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top