Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Jadi Petaka di Brasil, Kasus Covid-19 dan Kematian Melonjak

kasus Covid-19 di negara tersebut hampir mencapai 8 juta orang.rnrnAdapun, semenjak wabah Corona mulai menjangkit, suda 200.498 orang yang meninggal di negara tersebut akibat virus Corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Januari 2021  |  09:52 WIB
Seorang pria berlari melewati ratusan makam yang digali oleh aktivis LSM Rio de Paz di Pantai Copacabana, menyimbolkan warga yang meninggal dunia akibat penyakit  Covid-19 di Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (11/6/2020). - Antara/Reuters
Seorang pria berlari melewati ratusan makam yang digali oleh aktivis LSM Rio de Paz di Pantai Copacabana, menyimbolkan warga yang meninggal dunia akibat penyakit Covid-19 di Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (11/6/2020). - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil mencatatkan lonjakan kasus kematian akibat wabah virus Corona atau Covid-19. Kemarin, Kamis (7/1/2021), jumlah pasien Covid-19 yang meninggal di negara itu dilaporkan telah tembuh 200.000 jiwa.

Dengan begitu, Brasil menjadi negara kedua dengan kasus kematian terbesar di dunia. Brasil berada di bawah Amerika Serikat yang masih berada di posisi pertama.

Kemarin, berdasarkan otoritas setempat, Brasil juga mencatat rekor penambahan 87.843 kasus baru Covid-19. Dengan demikian, total kasus Covid-19 di negara tersebut hampir mencapai 8 juta orang.

Adapun, semenjak wabah Corona mulai menjangkit, suda 200.498 orang yang meninggal di negara tersebut akibat virus Corona.

Dengan data tersebut, penanganan wabah Covid-19 di bawah kepemimpinan Presiden Jair Bolsonaro berada di bawah sorotan dan tekanan.

Kondisi parah itu terjadi pascaperayaan Natal dan Tahun Baru, ketika banyak warga Brasil bertemu teman dan sanak keluarga. Sementara yang lain, termasuk Bolsonaro, berbondong-bondong pergi ke pantai.

Masa liburan diperkirakan menjadi penyebab lonjakan kasus baru dan kematian Covid-19. Menteri Kesehatan Eduardo Pazuello pada Kamis mengatakan bahwa Brasil sudah memasuki gelombang kedua pandemi.

"Atas nama Presiden Jair Bolsonaro, Kementerian Kesehatan dan seluruh pemerintah federal, kami ingin menyampaikan rasa solidaritas kami kepada semua keluarga yang kehilangan orang terkasih mereka," demikian kementerian melalui pernyataan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brasil Covid-19

Sumber : Antara/Reuters

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top