Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erick Thohir dan Budi Sadikin Sambangi KPK, Apa Saja yang Dibahas?

Pada pertemuan ini akan dibicarakan perkembangan vaksin Covid-19 dam rencana pemberian vaksin dan diharapkan KPK bisa memberi masukan terkait pengadaan vaksin.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 08 Januari 2021  |  16:05 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan sambutan dalam penandatanganan kerja sama operasional RS BUMN Tahap III Pertamedika IHC dan kerja sama dengan RSUI, Rabu (16/12/2020). - Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan sambutan dalam penandatanganan kerja sama operasional RS BUMN Tahap III Pertamedika IHC dan kerja sama dengan RSUI, Rabu (16/12/2020). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengunjungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk beraudiensi tentang pengadaan vaksin Covid-19

Keterangan ini disampaikan Plt Juru Bicara (Jubir) KPK Ali Fikri. Pada pertemuan ini akan dibicarakan perkembangan vaksin Covid-19 dam rencana pemberian vaksin dan diharapkan KPK bisa memberi masukan terkait rencana ini ungkap Ali. 

"Melalui audiensi ini diharapkan KPK dapat memberikan masukan terkait rencana tersebut," ungkap Ali kepada Bisnis, Jumat (8/1/2021).

Selain dihadiri oleh Erick Thohir dan Budi Gunadi, pertemuan ini juga dikuti Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir, Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan Drg. Murti Utami. 

Kunjungan ini diterima oleh dua orang pimpinan KPK yaitu Lili Pintauli Siregar dan Alexander Marwata. Selain itu juga hadir Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan, beserta jajaran di Kedeputian Pencegahan. 

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo telah mengatakan bahwa vaksinasi akan dimulai pada minggu kedua Januari 2021. Pemerintah pun sudah mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 semenjak Minggu (3/1/2021). 

Selain itu, Jokowi juga memastikan bahwa dirinyalah yang akan menerima vaksin Covid-19 buatan Sinovac pertama kali di Indonesia. Rencananya Jokowi akan divaksinasi Rabu, 13 Januari 2021 mendatang yang akan disiarkan secara langsung. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK erick thohir Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top