Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arus Balik Liburan, Ada 3 Titik Kepadatan di Jalur Puncak Bogor

Kawasan Puncak masih menjadi primadona saat liburan Natal pada 24-27 Desember 2020, dan liburan tahun baru pada 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021 meski di tengah pandemi Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Januari 2021  |  23:59 WIB
Arus lalu lintas di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (3/1/2021). (ANTARA - M Fikri Setiawan)
Arus lalu lintas di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (3/1/2021). (ANTARA - M Fikri Setiawan)

Bisnis.com, JAKARTA – Polres Bogor Polda Jawa Barat mencatat tiga titik kepadatan kendaraan di Jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor selama arus balik liburan tahun baru 2021, Minggu (3/1/2021).

"Sebenarnya sore ini arus balik liburan tahun baru sudah nampak karena [volume kendaraan] terpantau lebih ramai dari hari biasanya," ungkap Kanit Turjawali Polres Bogor Ipda Ardian Novianto di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor, dikutip dari Antara.

Tiga titik kepadatan kendaraan tersebut yaitu di Simpang Gadog sampai Pasir Angin sepanjang 1 kilometer, di Simpang Megamendung sampai Cimory sepanjang 1 kilometer, dan di Pasar Cisarua sampai Tugu Selatan sepanjang 6 kilometer.

Kepadatan kendaraan di lajur Puncak menuju Jakarta tersebut membuat Polres Bogor memprioritaskan pemberlakuan satu arah (one way) ke arah bawah.

"Iya, sore ini kita berlakukan satu arah ke bawah untuk prioritas yang memang kembali menuju Jakarta, nanti akan kita lakukan penutupan di pos pantau 1 Bandung untuk arah ke atas dan dari Ciawi di Gadog ini," paparnya.

Durasi pemberlakuan satu arah tersebut mulai dari 1 jam hingga 2 jam, kemudian lalu lintas kembali diberlakukan normal ke dua arah. Kawasan Puncak masih menjadi primadona saat liburan Natal pada 24-27 Desember 2020, dan liburan tahun baru pada 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021 meski di tengah pandemi Covid-19.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Arus Balik jalur puncak Libur Natal & Tahun Baru
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top