Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Positif Covid-19

Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah selama dua minggu, sebelum dinyatakan positif corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Desember 2020  |  18:46 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erwin Asmadi, dinyatakan positif virus corona jenis baru (Covid-19).

"Saat ini pasien menjalani karantina di ruang isolasi RSUP Pangkalpinang," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Kamis (31/12/2020).

Ia menjelaskan Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah selama dua minggu, sebelum dinyatakan positif corona.

"Kemungkinan pasien tertular dari klaster perjalanan luar daerah dan hingga sekarang ada penambahan tiga warga terpapar virus corona," ujarnya.

Ia menjelaskan dengan penambahan tiga kasus positif ini maka terdapat 39 kasus terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Bangka Selatan dengan rincian 11 pasien dalam perawatan, satu orang meninggal dunia, dan 27 orang sembuh.

Supriyadi meminta warga selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona baru itu.

Ia mengatakan masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi virus corona ini.

"Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas dan yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan Covid-19," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top