Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ramai Apresiasi Warganet untuk Konpers Perdana Menkes Budi Gunadi Sadikin

Di jagad media sosial, Twitter, Rabu (30/12/2020) pagi, sejumlah komentar apresiatif diberikan warganet kepada Budi Gunadi Sadikin yang baru sepekan menjabat Menteri kesehatan.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 30 Desember 2020  |  06:37 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin / Youtube Sekretariat Presiden
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin / Youtube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Konferensi pers perdana Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Selasa (29/12/2020), mendapatkan respons positif dari warganet.

Berdasarkan penelusuran Bisnis di jagad media sosial, Twitter, Rabu (30/12/2020) pagi, sejumlah komentar apresiatif diberikan warganet kepada eks Wakil Menteri BUMN tersebut sebagai pengganti Terawan Agus Putranto yang menjadi Menteri Kesehatan sejak Oktober 2019.

Budi Gunadi Sadikin dilantik Presiden Joko Widodo pekan lalu, Rabu (23/12/2020), untuk memimpin Kementerian Kesehatan bersama dengan wakilnya yang juga baru dilantik sebagai Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono.

Akun Twitter @BiLLYKHAERUDIN, misalnya, mengapresiasi sosok Menkes baru tersebut dalam unggahan yang disertai tautan Youtube Sekretariat Presiden yang memuat video konferensi persnya. Dia bahkan mengaitkan sosok yang akrab disapa BGS itu sebagai calon kuat untuk 2024 yang merupakan tahun perhelatan pemilihan umum.

"Lihat konpresnya Menkes @BudiGSadikin setidaknya memberi kita secercah harapan bahwa pandemi bisa segera berakhir di Indonesia. Bila sukses menangani pandemi, pak Budi ini bisa jadi salah satu kandidat kuat di 2024. Erick Thohir bisa lewat ini," tulis akun tersebut.

Unggahan itu direspons oleh pengguna Twitter lain, yakni @na_dirs. Akun Twitter resmi milik Gus Nadirsyah Hosen ini juga menilai konferensi pers tersebut terstruktur dengan diwali simpati untuk tenaga kesehatan yang telah berpulang akibat pelayanan kepada pasien Covid-19.

Namun, dia menyoroti unggahan yang mengaitkan Menkes BGS sebagai calon kuat untuk Pilpres 2024.

"Bagus dan terstruktur. Diawali dg simpati utk Nakes. Ini langkah bagus dari Menkes yg baru. Tapi ya masak baru sekali konpers sdh dibilang jadi Capres 2024. Malah bikin ribut. Biarkan pak Menkes bekerja scr profesional tanpa harus ditarik ke pilpres 2024. Belanda msh jauuhh," tulis akun @na_dirs.

Sementara itu, akun Twitter lain, @Adriandhy, turut mengapresiasi informasi yang disampaikan oleh Menkes BGS. Apresiasi itu bahkan direspons langsung oleh akun Twitter milik Menkes BGS, @BUdiGSadikin.

"Presscon MenKes yang baru tadi adalah ketenangan pertama yang saya rasakan sejak Maret. Semoga Tuhan lancarkan," tulis @Adriandhy.

Bahkan, Alvin Lie, Anggota Ombudsman RI sekaligus pakar penerbangan mengapresiasi penjelasan Menkes BGS yang disebutnya sistematis. Basis data dan bahasa yang digunakan Menkes pun menjadi sorotannya.

"Presentasinya sistematis, komprehensif, berbasis data saintifik. Gunakan bahasa yg mudah dipahami MenKes memahami batasan fungsinya. Menghormati peran para ahli Gesture & intonasi menunjukkan keseriusan kerja & menghormati publik Semoga konsisten begini," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya, melalui akun Twitter pribadinya, @yunartowijaya, optimistis dengan kepemimpinan BGS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

budi gunadi sadikin kemenkes
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top