Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Pesan Pramono Anung Jika Anaknya Menang Pilkada di Kediri

Pramono Anung mengaku mendukung penuh langkah anaknya Hanindhito Himawan Pramana ikut serta dalam pilkada di Kabupaten Kediri.
Calon Bupati Kediri  Hanindhito Himawan Pramana dengan istri setelah memberikan hak suaranya di TPS 15, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (9/12/2020)./Antara
Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dengan istri setelah memberikan hak suaranya di TPS 15, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (9/12/2020)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengingatkan anaknya Hanindhito Himawan Pramana yang ikut serta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kediri, Jawa Timur, untuk menjauhi korupsi.

"Saya berpesan kepada Dhito jauhi korupsi, jauhi korupsi. Dhito sudah hampir 10 bulan turun ke lapangan dan dia tentunya sudah memahami apa yang menjadi persoalan di Kabupaten Kediri," kata Pramono ditemui di rumahnya, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu.

Pramono mengaku mendukung penuh langkah anaknya ikut serta dalam pilkada di Kabupaten Kediri. Sebagai orang tua, dia berharap jika terpilih ke depan bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat di Kabupaten Kediri serta menyelesaikan persoalan dasar.

Beberapa persoalan dasar itu, misalnya, ketersediaan air, masalah pangan, lapangan pekerjaan, infrastruktur primer yang harus diperbaiki.

Dia berharap, dengan kepemimpinan di tangan anak muda bisa membuat wajah Kabupaten Kediri menjadi lebih baik.

"Mudah-mudahan Kabupaten Kediri dalam kepimpinan anak muda itu bisa membuat wajah Kediri lebih baik, sehingga saya menaruh harapan penuh," tutur politisi PDIP ini.

Pramono juga mengungkapkan pola pembangunan nantinya berbeda, harus transparan dan lebih dekat dengan masyarakat, sehingga mereka juga harus bisa mengakses-nya yang merupakan bagian dari kontrol terhadap kepemimpinan-nya kelak.

"Tentunya pola pembangunan yang berbeda, harus transparan, lebih dekat dengan masyarakat. Tentunya semua harus diakses secara terbuka. Dengan demikian, itu bagian kontrol dengan dirinya sendiri. Ini harapan saya sebagai orang tua kepada Dhito. Mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Kediri memberikan kepercayaan pada Dhito," ucap Pramono.

Sebelum memberikan hak suaranya, Dhito dan keluarga menggelar doa bersama. Terdapat tumpeng dalam kegiatan doa bersama itu.

Dhito dan istri juga meminta doa restu dan setelah selesai doa bersama dengan keluarga, Dhito memberikan hak suaranya di TPS 15, tidak jauh dari lokasi rumahnya. Dia dengan istri hanya berjalan kaki ke lokasi TPS dengan tetap mengenakan masker.

Pilkada Kabupaten Kediri 2020 hanya iikuti pasangan calon tunggal yakni Hanindhito Himawan Pramana sebagai calon Bupati dan Dewi Mariya Ulfa sebagai calon Wakil Bupati Kediri. Pasangan ini sapu bersih dukungan dari partai politik di parlemen maupun nonparlemen di kabupaten ini.

Secara total di Kabupaten Kediri ada 1.231.512 orang yang terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT). Aspirasi mereka disalurkan pada 3.311 TPS yang tersebar di 26 kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper