Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ditangkap KPK, Ini Jumlah Harta Kekayaan Menteri KKP Edhy Prabowo

Menteri KKP Edhy Prabowo ditangkap oleh KPK di Bandara Soekarno Hatta sepulang dari Amerika Serikat. Seberapa sih kekayaan politisi Partai Gerindra itu?
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 25 November 2020  |  08:01 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyampaikan pidato saat Rakornas KKP di Jakarta, Rabu (4/12/2019). - ANTARA /Hafidz Mubarak A
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyampaikan pidato saat Rakornas KKP di Jakarta, Rabu (4/12/2019). - ANTARA /Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dilaporkan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (25/11/2020) dini hari.

Politisi Partai Gerindra itu kabarnya ditangkap di Bandara Soekarno Hatta sepulang dari Amerika Serikat. Adapun, KPK telah memastikan penangkapan Edhy Prabowo.

Lalu, berapa harta kekayaan Edhy Prabowo selama ini?

Berdasarkan Laporan Harta kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Edhy Prabwo terakhir kali mencatatkan harta kekayaannya pada 2019. Total kekayaan Menteri KKP itu mencapai Rp7,42 miliar.

Jumlah tersebut terbagi atas empat komponen, yaitu tanah dan bangunan, alat transportasi, harta bergerak lainnya serta kas dan setara kas.

Kekayaan Edhy dari tanah dan bangunan mencapai Rp4,34 miliar. Dia tercatat memiliki tanah seluas 104.307 meter persegi di Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan senilai Rp1,93 miliar.

Selain itu, dia juga memiliki tanah dan bangunan seluas 462 meter persegi di Bandung senilai Rp1,35 miliar, tanah di Bandung Barat senilai Rp659 juta, serta tanah dan bangunan di Bandung Barat senilai Rp400 juta.

Selain itu, Edhy melaporkan kepemilikan sejumlah alat transportasi seperti motor Yamaha RX King senilai Rp4 juta, Honda Beat Rp6 juta, mobil Mitsubishi Pajero Sport tahun 2011 Rp270 juta.

Lainnya, Pajero Sport tahun 2017 senilai Rp500 juta Sepeda BMC senilai Rp65 juta hingga Honda Genset Rp45 juta. Total alat transportasi yang dimiliki Edy adalah Rp890 juta.

Adapun harta begerak seorang Edhy mencapai Rp1,92 miliar dan kas atau setara kas sejumlah Rp256 juta. Dari seluruh item tersebut, Edhy mengumpulkan kekayaan mencapai Rp7,42 miliar.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK kkp operasi tangkap tangan menteri kkp edhy prabowo
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top