Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Presiden Joko Widodo Hadiri KTT G20 Virtual dari Istana Bogor

KTT G20 ke-15 tahun ini digelar dari Riyadh, Arab Saudi, dan Presiden Joko Widodo menghadirinya secara virtual dari Istana Bogor, didampingi Menlu Retno Marsudi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 November 2020  |  21:59 WIB
Presiden Joko Widodo menghadiri KTT G20 secara virtual. - Antara
Presiden Joko Widodo menghadiri KTT G20 secara virtual. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ke-15 secara virtual melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (21/11/2020). KTT itu digeolar di Riyadh, Arab Saudi, pada 21–22 November 2020.

Berdasarkan siaran pers Biro Pers Sekretariat Presiden, KTT Group of Twenty (G20) ini akan mempertemukan para pemimpin dunia anggota G20 selama 2 hari untuk membahas tentang berbagai upaya mendorong pemulihan global dari pandemi Covid-19.

Sabtu malam ini Presiden mengikuti agenda seremoni pembukaan KTT G20 dan menghadiri sesi "Mengatasi Pandemi serta Memulihkan Pertumbuhan Ekonomi dan Pekerjaan".

Pada sesi tersebut, kepala negara/pemerintahan G20 akan mendiskusikan upaya penanggulangan pandemi virus corona jenis Covid-19 di bidang kesehatan dan pemulihan ekonomi global, termasuk pemulihan pasar tenaga kerja, perlindungan sosial, dan sistem keuangan global.

Selain itu, akan dibahas perkembangan kesepakatan pada KTT sebelumnya, termasuk dukungan penangguhan utang untuk negara berpendapatan rendah serta penguatan sistem perdagangan multilateral.

Pada acara Sabtu malam ini, Kepala Negara didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Sherpa G-20 Indonesia Rizal Affandi Lukman yang juga menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top