Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar Dicopot, Kronologis Rizieq Shihab Langgar Protokol Kesehatan

Eks Kapolda Jawa Barat menilai acara kegiatan Rizieq Shihab yang dihadiri ribuan warga di Megamendung, Bogor, masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.
Eks Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi./Antararn
Eks Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi./Antararn

Wagub DKI Hadiri Maulid Nabi di Tebet Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersama Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengahadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta’lim Al Alaf Alhabib Alin Abdurrahman Assegaf pada Selasa (13/11/2020).

Acara itu juga dihadiri oleh Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

Dalam siaran langsung dari kanal Youtube Front TV milik FPI, peringatan Maulid Nabi itu dihadiri oleh ratusan orang. Malahan, peserta Maulid Nabi itu terlihat berdesakan dan hanya sejumlah orang yang tampak mengenakan masker.

Selain itu, acara ini juga menimbulkan kemacetan di kawasan jembatan layang Tebet, pasalnya massa FPI memblokir jembatan dengan cara memarkir mobil dan sepeda motor di jembatan. Akibatnya, pengendara mobil dan sepeda motor tidak bisa melintasi jembatan layang itu.

Setelah dari Tebet, Rizieq Shihab pergi ke Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kedatangan Rizieq ke Megamendung juga menimbulkan kerumunan massa hingga ke jalan tol Gadog.

Eks Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi menilai acara kegiatan Rizieq Shihab yang dihadiri ribuan warga di Megamendung, Bogor, masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

"Secara protokol kesehatan masih banyak sekali, nomor satu kerumunan orang, nomor dua jaga jarak, yang ketiga yang pakai masker masih banyak yang tidak pakai," kata Rudy usai menghadiri acara Hari Ulang Tahun Brimob di Markas Brimob Polda Jawa Barat, Sumedang, Sabtu (14/11/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Sebelumnya
Anies Temui Rizieq Shihab
Halaman Selanjutnya
Akad Nikah Putri Rizeq
Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper